RS Terapung Ksatria Airlangga Gelar Sunatan Massal untuk Warga Manggarai Barat

Senin, 25 September 2023 - 20:44 WIB
loading...
RS Terapung Ksatria Airlangga Gelar Sunatan Massal untuk Warga Manggarai Barat
RS Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA) menggelar sunatan massal gratis. Pelayanan kesehatan tersebut diberikan untuk warga Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. Foto/Ist
A A A
MANGGARAI BARAT - Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA) menggelar sunatan massal gratis. Pelayanan kesehatan tersebut diberikan untuk warga Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada hari pertama, Selasa 5 September 2023, sunatan massal dan penyuluhan kesehatan diselenggarakan di Kepulauan Papagarang, Kabupaten Manggarai Barat. Papagarang merupakan sebuah pulau kecil berpenduduk sekitar 1.500 jiwa yang bisa ditempuh dari Labuan Bajo selama dua jam perjalanan laut. Pada 2019, RSTKA pernah mengunjungi pulau ini.



Sedangkan, pada acara kedua yang diselenggarakan pada Kamis, 7 September 2023 pelayanan kesehatan sirkumsisi atau sunatan massal dilakukan di sebelah barat Pulau Flores, yaitu di Desa Pasir Panjang, Kepulauan Rinca, Kabupaten Manggarai Barat.

“Saya gembira karena anak sudah disunat. Dia selama ini mau sunat tidak jadi-jadi, sekarang sudah tercapai dan sudah senang,” ujar Mirnawati, orang tua dari Warga Pulau Papagarang, Kabupaten Manggarai Barat, Senin (25/9/2023).

Direktur Protelindo Indra Gunawan menyatakan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan untuk masyarakat secara berkelanjutan.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk kita semua, khususnya untuk masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya” ujarnya.



Senior VP Head of Regional East Java & Bali Nusa Tenggara Indosat Oreedo Huchinson (IOH) Soejanto Prasetya mengatakan, kegiatan ini merupakan tahun kedua program pelayanan kesehatan di kepulauan yang didukung oleh Protelindo.

“Program dari Rumah Sakit Terapung Ksatria Erlangga (RSTKA) sangat membantu masyarakat, salah satunya program sunat massal,” katanya.

Head of Sales Area NTT XL Axiata Bony Hendra Wijaya mengapresiasi kegiatan pelayanan kesehatan dan sunatan massal tersebut.

“Luar biasa yang dilakukan Protelindo dan rumah sakit terapung ini. Saya sangat senang, karena aktifitas ini saya yakin sangat membantu warga-warga di sini,” katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8032 seconds (0.1#10.140)