Hadirkan Pemilu Berkualitas, FKPPI Jawa Barat Gembleng Pengurus dengan Pendidikan Politik

Senin, 25 September 2023 - 19:30 WIB
loading...
Hadirkan Pemilu Berkualitas, FKPPI Jawa Barat Gembleng Pengurus dengan Pendidikan Politik
PD X KB FKPPI Jabar menggelar Seminar Sosialisasi UU Pemilu dan Pendidikan Politik di Bandung, Jawa Barat. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Pengurus Daerah X Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (PD X KB FKPPI) Jawa Barat berupaya menghadirkan Pemilu 2024 yang berkualitas di Jabar.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menggelar Kegiatan Seminar Sosialisasi Undang Undang (UU) Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 dan Pendidikan Politik yang Membangun Harmoni Kebangsaan dalam Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.



Kegiatan yang berlangsung di Bandung pada Sabtu (23/9/2023) hingga Minggu (24/9/2023) ini diikuti oleh seluruh pengurus FKPPI Jabar, FKKPI kabupaten/kota di Jabar, Dewan Penasehat FKPPI, Kepala Badan Kesbangpol Jabar, Iip Hidajat serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua PD X KB FKPPI Jabar, Dadang Rahmat Hidayat mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan Pemilu 2024 yang berkualitas, damai, dan harmoni.

"Itu penting bagi kami disamping tadi konsolidasi ke dalam, tapi bagaimana FKPPI di Jawa Barat mampu berpartisipasi secara aktif untuk mendorong pemilu yang berkualitas," kata Dadang.

Dia mengungkapkan, kegiatan Rakerda dan Pendidikan Politik ini diharapkan meningkatkan pemahaman dan kesadaran para pengurus FKPPI Jabar tentang Pemilu.



"Harapan kami dengan sosialisasi dan pendidikan politik ini adanya peningkatan pemahaman kita sekaligus kesadaran bahwa Pemilu memang sangat penting harus diikuti partisipasi yang berkualitas," ungkapnya.

Dengan begitu, lanjut Dadang, Pemilu 2024 nanti bisa menghasilkan para wakil rakyat ataupun pemimpin yang memang diharapkan dan bisa membawa lebih baik lagi bagi bangsa ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)