Penerbang Tempur TNI AD dan RAAF Australia Datangi SMA Negeri 1 Manado, Ada Apa?

Minggu, 24 September 2023 - 21:31 WIB
loading...
Penerbang Tempur TNI AD dan RAAF Australia Datangi SMA Negeri 1 Manado, Ada Apa?
Para penerbang tempur TNI AU, dan angkatan udara Australia (RAAF), berkunjung dan menyapa para pelajar SMA Negeri 1 Manado. Foto/Dok. tni.mil.id
A A A
MANADO - SMA Negeri 1 Manado, tiba-tiba dibuat heboh dengan kehadiran sejumlah penerbang tempur dari TNI AU, dan angkatan udara Australia (RAAF). Kehadiran para penunggang elang besi ini, disambut antusias para pelajar.



Para penerbang tempur tersebut, sedang berada di Kota Manado, Sulawesi Utara, untuk mengikuti Latihan Bersama Elang Ausindo 2023. Mereka hadir di SMA Negeri 1 Manado, untuk mengenalkan dan meningkatkan minat kedirgantaraan bagi generasi muda.



Dilansir dari laman tni.mil.id, kehadiran para penerbang tempur TNI AU dari Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, dan lima personel RAAF di SMA Negeri 1 Manado tersebut, dipimpin Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Pas. Paulus Purwadi.



"Kami sangat bangga dengan semangat adik-adik sekalian, karena dengan semangat dan optimisme, maka masa depan kalian akan lebih berwarna menuju Indonesia maju," ujar Paulus, dikutib dari laman tni.mil.id.

Dia menjelaskan, kunjungan ke SMA Negeri 1 Manado ini, merupakan bagian dari program Latihan Bersama Elang Ausindo 2023, yakni bertajuk "School Visit". Hal ini untuk mengenalkan TNI AU dan RAAF, serta menumbuhkan minat kedirgantaraan.



"Pastinya adik-adik kaget ketika ada suara bising di langit, suara itu dari mereka yang menerbangkan pesawat, dan Manado dijadikan lokasi latihan bersama dalam rangka meningkatkan kerja sama di bidang militer," ujar Paulus.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manado, Jemmy Jeremias mengaku sangat menyambut baik kedatangan TNI AU dan RAAF. "Kami merasa bangga, karena sekolah kami menjadi salah satu tempat yang dikunjungi oleh orang-orang hebat. Ini juga menjadi kesempatan berharga untuk berbagi pengalaman dan informasi, sehingga memotivasi para pelajar untuk mempersiapkan masa depan mereka," jelasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)