Peringati Hari Perdamaian, Civitas Ganjar Sumut Gelar Diskusi Kebangsaan

Minggu, 24 September 2023 - 18:55 WIB
loading...
Peringati Hari Perdamaian, Civitas Ganjar Sumut Gelar Diskusi Kebangsaan
Civitas Ganjar menggelar diskusi bertema Refleksi Kebangsaan-Doa Bersama untuk Indonesia, Generasi Muda Indonesia: Partisipasi dan Jalan Memilih Pemimpin Terbaik di Medan, Sabtu (23/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Civitas Ganjar menggelar diskusi bertema Refleksi Kebangsaan-Doa Bersama untuk Indonesia, Generasi Muda Indonesia: Partisipasi dan Jalan Memilih Pemimpin Terbaik. Kegiatan ini untuk memperingati Hari Perdamaian Internasional.

Loyalis Ganjar Pranowo itu menyasar puluhan pemuda Katolik di Kota Medan untuk berdiskusi tentang peran milenial dalam menjaga kerukunan dan kedamaian menjelang Pemilu 2024. "Jadi, kami menyadarkan para pemuda untuk turut aktif, apalagi tahun depan ada pesta demokrasi besar di negara kita," kata Korwil Civitas Ganjar Sumut Berry Sitohang di Aula Paroki Hayam Wuruk, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sabtu (23/9/2023).

Menurut Berry, dalam proses Pemilu kerap terjadi konflik dan perpecahan. Karena itu, pihaknya berusaha mengantisipasi hal tersebut agar tak terjadi.

"Pesta demokrasi ini mendatangkan banyak dampak. Contohnya, ada ancaman konflik dan perpecahan. Jadi, kami menyadarkan pemuda untuk aktif mencegah hal tersebut," ungkapnya.

Civitas Ganjar juga mengajak para anak muda yang hadir dalam kegiatan itu untuk memilih pemimpin yang menyerukan perdamaian dan menghindari perpecahan. Mereka sekaligus memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada pemuda.

”Kami memandang sosok Pak Ganjar adalah orang yang memang jauh dari konflik. Cenderung menghindari konflik. Jadi, beliau pribadi cenderung suka mencari jalan alternatif, jalan damai," ucapnya.

Berry berharap sekitar 50 pemuda Katolik bisa menyerap wawasan dan ilmu yang disampaikan sehingga bisa berpartisipasi menjaga kedamaian dalam proses Pemilu 2024. "Kami harapkan dari teman-teman anak muda yang ikut acara kami hari ini bisa membawa pulang ilmu dan perspektif baru," ucapnya.

Pemateri diskusi Yosavat Ivo Sinaga mengingatkan para pemuda Katolik di Kota Medan berbenah dan membekali diri agar tidak mudah terpancing oleh oknum yang ingin memecah belah masyarakat. Di akhir kegiatan, Civitas Ganjar bersama milenial, akademis, dan pemuka agama berdoa untuk kebaikan negeri ini dan ditunjukkan untuk memilih pemimpin yang cinta pada perdamaian.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3672 seconds (0.1#10.140)