Orang Muda Ganjar Pasang Penerangan Jalan di 9 Titik Desa Pejok Bojonegoro

Minggu, 24 September 2023 - 17:58 WIB
loading...
Orang Muda Ganjar Pasang Penerangan Jalan di 9 Titik Desa Pejok Bojonegoro
Relawan OMG Jatim memberikan bantuan lampu penerangan jalan di Desa Pejok, Kecamatan Kepoh Baru, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (23/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOJONEGORO - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jatim memberikan bantuan lampu penerangan jalan di Desa Pejok, Kecamatan Kepoh Baru, Kabupaten Bojonegoro. Bantuan diberikan karena sejumlah titik di desa tersebut masih minim pencahayaan saat malam hari.

Lampu penerangan dipasang di 9 titik. "Jalan ini adalah jalan penghubung antara Bojonegoro dan Lamongan. Banyak sekali mahasiswa yang pulang tengah malam dan masyarakat juga merasa agak takut. Soalnya kan bisa di lihat di sekitar sini, agak ke timur itu enggak ada lampu sama sekali," kata Kepala Bidang Keperempuanan OMG Jatim Fingki Suswati, Sabtu (23/9/2023).

Dengan bantuan penerangan ini, Fingki berharap warga lebih nyaman dan aman saat melewati area jalan desa saat malam hari. Dengan jalan desa yang terang, bisa memberikan manfaat kepada berbagai pihak.

Bukan hanya masyarakat setempat, tapi juga warga dari desa lain yang hendak melintas. "Semoga dengan bantuan penerangan lampu jalan ini, warga yang beraktivitas melalui jalan ini, bisa merasa aman dan juga nyaman, bahwa lampunya sudah enggak gelap, enggak remang-remang, enggak gelap gulita," lanjutnya.

Pingki melanjutkan, aksi ini merupakan wujud nyata keberpihakan relawan OMG Jatim kepada masyarakat. Bahwa relawan berisi anak muda ini buka sekadar malakukan aksi kampanye, tapi juga memiliki program untuk membantu rakyat.

"Ini terinspirasi dari Bapak Ganjar Pranowo. Ini adalah seseorang yang benar-benar terjun di masyarakat, orang yang melihat keadaan masyarakatnya seperti apa, kondisi lapangan dan kebutuhannya seperti apa," jelasnya.

Selain bantuan lampu penerangan jalan, kunjungan para relawan juga untuk memeriahkan pergelaran drum band yang diikuti ratusan perempuan Desa Pejok. "Kita akan terus berupaya mengembangkan, memberdayakan, dan juga berguna untuk masyarakat. Bulan depan kita juga ada bakal ada kegiatan pelampiasan seni emosi dengan membatik bersama," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)