Sosok Ganjar di Mata Adik Mahfud MD: Negarawan dan Dekat dengan Rakyat

Minggu, 24 September 2023 - 05:49 WIB
loading...
Sosok Ganjar di Mata Adik Mahfud MD: Negarawan dan Dekat dengan Rakyat
Bacapres Indonesia 2024, Ganjar Pranowo usai berdiskusi dengan ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, Sabtu (23/9/2023). Foto/MPI
A A A
SURABAYA - Bakal calon presiden (Bacapres) Indonesia 2024, Ganjar Pranowo dinilai merupakan sosok yang berpengalaman membereskan persoalan rakyat. Ganjar juga suka turun langsung ke lapangan.

Hal itu disampaikan adik kandung Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Prof Siti Marwiyah di sela-sela diskusi kebangsaan BEM Nusantara di Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, Sabtu (23/9/2023).


Prof Siti mengaku, sangat mengenal Ganjar Pranowo dengan baik secara pribadi maupun dari media. Menurutnya, Ganjar adalah pemimpin yang suka turun menemui masyarakat.

"Pak Ganjar yang saya kenal itu memang orangnya humble. Beliau sangat sederhana dan merakyat," ucap Prof Siti.



Prof Siti yang juga Rektor Unitomo itu menjelaskan, pengalaman Ganjar sangat luas baik sebagai anggota DPR RI maupun Gubernur Jateng dua periode. Kedekatan Ganjar dengan rakyat membuatnya mudah menyelesaikan berbagai persoalan.

"Beliau sosok negarawan dan dekat dengan rakyat. Karena dekatnya dengan rakyat itulah, maka banyak persoalan di masyarakat cepat selesai," jelasnya.



Hal serupa juga disampaikan Ketua BEM Nusantara, Ahmad Supardi. Ia mengapresiasi kepedulian Ganjar pada generasi muda khususnya mahasiswa.

"Saya kira pak Ganjar hanya mau datang kalau diundang pengurus pusat saja, tapi ternyata diundang pengurus daerah juga hadir. Dan sambutannya hari ini luar biasa. Ini artinya pak Ganjar memang suka dan cinta pada milenial dan mahasiswa," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)