Detik-detik Mengerikan Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Semarang dan Penyebabnya

Sabtu, 23 September 2023 - 21:05 WIB
loading...
Detik-detik Mengerikan Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Semarang dan Penyebabnya
Kecelakaan maut terjadi di exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023) petang. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Kecelakaan maut di exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023) petang. Dalam insiden kecelakaan itu melibatkan satu truk yang mengalami rem blong, 4 mobil, dan 9 sepeda motor.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Sejumlah anggota kepolisian berada di lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban serta mengatur lalu lintas. Bahkan, warga terlihat melalukan pertolongan dan berkerumun di lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menyebutkan penyebabnya sebuah truk mengalami rem blong. Truk itu menghantam 13 kendaraan, terdiri 4 mobil dan 9 sepeda motor, menyebabkan 3 korban tewas dan 9 luka.



”Data sementara tiga tewas, dan sembilan orang mengalami luka ringan hingga berat,” kata Stefanus kepada wartawan, Sabtu (23/9/2023).

Kronologi insiden itu bermula truk nomor polisi AD 8911 IA dikemudikan Agus Riyanto (44) warga Klepu Krajan RT03/RW01, Klepu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jatim melaju dari Ungaran ke Salatiga alias utara ke selatan.



“Sampai di traffic light Exit Tol Bawen di Gardu 04 tiba-tiba truk mengalami rem blong. Truk kemudian menabrak 4 mobil dan 9 sepeda motor. Tiga korban meninggal dunia, sembilan luka-luka,” katanya.

Kabid Humas Polda Jateng menambahkan kerugian material ditaksir Rp90juta. Video insiden itu beredar luas. Beberapa kendaraan terlihat ringsek dan terlihat korban-korban tergeletak di jalanan termasuk terlihat di bagian bawah mobil. Terlihat sepeda motor ringsek dan terbakar.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)