Bertemu Mahasiswa dan Komunitas Film Surabaya, Ini yang Dilakukan Tokoh Muda Ekraf Angela Tanoesoedibjo

Jum'at, 22 September 2023 - 19:01 WIB
loading...
Bertemu Mahasiswa dan Komunitas Film Surabaya, Ini yang Dilakukan Tokoh Muda Ekraf Angela Tanoesoedibjo
Tokoh muda Ekraf, Angela Tanoesoedibjo memberi materi kepada mahasiswa dan komunitas perfilman di Kota Surabaya, Jumat (22/9/2023).Foto/MPI/Masdarul Khoiri
A A A
SIDOARJO - Bertemu dengan para mahasiswa dan komunitas film Surabaya, tokoh muda Ekonomi Kreatif (Ekraf), Angela Tanoesoedibjo memberikan materi "Workshop Syuting Reality Show", Jumat (22/9/2023). Tak hanya teori, dia juga mengajak peserta praktik langsung proses syuting reality.



Angela menghadiri kegiatan workshop yang digelar di Kabupaten Sidoarjo tersebut, dan mengajarkan praktor proses produksi reality show dari hulu sampai hilir. Kegiatan ini disambut antusias oleh para para peserta.



Ia melihat situasi dan kondisi di lapangan, bagaimana proses syuting reality show 'Bedah Rumah' garapan Asia Media Productions berlangsung. Angela menilai hal ini menjadi ruang berbagi ilmu, dan pengetahuan atau transfer knowledge antara pegiat media dengan para mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, dan Asosiasi Perfilman Surabaya.



"Harapannya ketika mereka melihat proses ini, pertama terinspirasi, karena program ini sangat baik. Yang kedua adalah, mereka memahami secara teknis dan proses di lapangan, sehingga berharga untuk mereka di kemudian hari ketika mereka bekerja," kata Angela.

Direktur Produksi Asia Media Productions, Marissa Fissa Tara menjelaskan kepada para peserta workshop, ada cara tersendiri dalam memilih rumah yang akan dibedah. Mulanya tim produksi melakukan riset mengenai profil rumah dan keluarga terlebih dahulu.



Riset ini, akan menentukan keluarga tersebut sesuai kriteria dan target yang diinginkan. Supaya program ini juga tepat sasaran. "Kami juga melakukan house tour bersama teman-teman mahasiswa. Di mana mereka melihat sendiri kontruksi rumahnya, dan apa yang perlu kita bantu," ujar Marissa.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)