Pelatihan Jurnalistik, Cara Ampuh Ganjar Milenial Menangkal Hoaks

Jum'at, 22 September 2023 - 17:32 WIB
loading...
Pelatihan Jurnalistik, Cara Ampuh Ganjar Milenial Menangkal Hoaks
Relawan GMC Kalteng menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik di Desa Bangun Harjo, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KAPUAS - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik dengan pemateri jurnalis bernama Hamdi. Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja sama GMC dengan Dewan Mahasiswa STAI Kuala Kapuas.

Kegiatan di Desa Bangun Harjo, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas ini diikuti sekitar puluhan orang yang terdiri dari kaum milenial dan orang dewasa. "Dengan adanya kegiatan pelatihan jurnalistik ini masyarakat bisa mengenal dan meningkatkan kemampuan dalam menulis, menyebarkan berita kepada khalayak seluas-luasnya dan secepat-cepatnya," kata Koordinator GMC Kalteng M Rosyid Ridho dalam siaran persnya, Jumat (22/9/2023).

Pelatihan jurnalis ini diadakan untuk membuka wawasan masyarakat khususnya anak muda agar bisa menjadi calon-calon wartawan ke depan. "Pastinya ini merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan skill menulis bagi para peserta yang memang berminat di dunia jurnalistik," sebutnya.

Selain itu, pelatihan tersebut juga diharapkan membuat masyarakat bisa menyaring informasi dengan benar, khususnya berita hoaks. "Pelatihan ini juga sebagai upaya kami dalam menangkal hoaks," kata dia.

Perwakilan dari Dema STAI Kuala Kapuas Syaputra mengatakan, pelatihan jurnalistik ini sangat penting bagi masyarakat. "Tepat sekali GMC mengadakan kegiatan pelatihan ini. Harapannya dengan pelatihan ini menjadi terobosan dan peluang baru buat peserta untuk menjadikan peluang usaha dan kerja ke depan," ujarnya.

Yoga, peserta pelatihan merespons kegiatan tersebut dengan baik. Pelatihan jurnalistik itu membuka wawasan mereka yang semula tidak tahu menjadi tahu.

"Ini ilmu baru buat kami yang masib pemula dan belum mengenal tentang jurnalis secara jauh. Terima kasih buat GMC yang sudah jauh-jauh mengadakan kegiatan di tempat ini," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)