Dua Destinasi Wisata Muba Masuk Nominasi API 2020

Senin, 03 Agustus 2020 - 01:09 WIB
loading...
Dua Destinasi Wisata Muba Masuk Nominasi API 2020
Bekarang masuk nominasi untuk kategori wisata air terpopuler dan Muba International Supermoto masuk nominasi wisata olahraga dan petualangan terpopuler. FOTO : IST
A A A
MUSI BANYUASIN - Sejumlah destinasi wisata di Sumsel masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020. Dua di antaranya berada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) .

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz membenarkan kabar gembira tersebut. “Kami sudah mendapat pemberitahuan bahwa dari Muba ada destinasi atau dua spot wisata yang masuk nominasi API 2020,” ujarnya, Minggu (2/8/2020).

Anugerah Pesona Indonesia adalah pemberian penghargaan yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan PT Ayo Jalan Jalan.

Menurut Fariz, dua spot wisata Muba yang masuk nominasi adalah Bekarang nominasi untuk kategori wisata air terpopuler dan Muba International Supermoto masuk nominasi wisata olahraga dan petualangan terpopuler.

“Untuk bisa meraih sebagai juara dua spot wisata tersebut butuh dukungan atau vote yang banyak,” katanya.(Baca juga : Warga Muba Kompak Pakai Daun Pisang Hingga Anyaman Bambu )

Untuk kategori wisata air terpopuler, Bekarang harus bersaing dengan nominasi lain di antaranya, Arung Jeram Kabupaten Kulonprogo, Cliff Jumping Kiluh Falls Kabupaten Jayapura, Island Hopping Pulau Meko Kabupaten Flores Timur dan Surfing Sama Dua Kabupaten Aceh Selatan.

Sementara itu, Muba International Supermoto bersaing dengan nominator di antaranya, Batu Paralayang Kota Batu, Jelajah Hutan Lambu Sangi Kabupaten Buton, Panjang Tebing Silokek Kabupaten Sijunjung, Slemen Temple Run Kabupaten Sleman, Tarawesi Motocros Kabupaten Buru dan Trekking Gunung Tambora Kabupaten Dompu.(Baca juga : Janji Dijadikan Istri, ABG di Muba Disetubuhi Pria Beristri )

Selain bersaing pada API 2020 yang malam puncak penganugerahan akan berlangsung di Balikpapan, Kabupaten Muba juga akan menjadi tuan rumah malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021. PT Ayo Jalan-jalan Indonesia berdasarkan surat Nomor : AJJ/ AD/ 015/ VI/2020, tanggal 2 Juni 2020 telah menetapkan even nasional tersebut berlangsung di Sekayu, Kabupaten Muba pada November 2021 dengan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishunatama.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9123 seconds (0.1#10.140)