Kocak! Anggota Brimob Ini Minta Tambahan Polwan ke Kapolda Papua, Begini Respons Irjen Pol Mathius

Kamis, 21 September 2023 - 17:14 WIB
loading...
Kocak! Anggota Brimob Ini Minta Tambahan Polwan ke Kapolda Papua, Begini Respons Irjen Pol Mathius
Kolase foto anggota Batalyon C Brimob Polda Papua Bripda Rizal Pulalo (kiri) dan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. Foto/Instagram @mabespolrinews
A A A
PAPUA - Baru-baru ini sebuah video kocak yang berisi dialog antara anggota Batalyon C Brimob Polda Papua Bripda Rizal Pulalo dengan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, beredar di media sosial. Video tersebut diduga terjadi dalam salah satu acara yang juga dihadiri unsur TNI.

Video tersebut banyak ditonton setelah diunggah akun Instagram @polisirepublikindonesia dan @mabespolrinews. Dalam unggahan tersebut terlihat wajah Rizal Pulalo yang diberi judul ‘Izin Jenderal.... Bisakah Kami Dapatkan Tambahan Polwan Brimob?’

Di hadadapan Irjen Pol Mathius Fakhiri dan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Papua Kombes Pol Budi Satrijo. Bripda Rizal Pulalo tak sungkan melontarkan pertanyaan sekaligus permintaan yang diluar dugaan.

"Mohon izin Jenderal. Mohon perkenalkan nama, Bripda Rizal Pulalo, mewakili Batalyon C izin bertanya jenderal," ucap Rizal.

"Bisakah kami di Batalyon mendapatkan tambahan Polwan Brimob? Karena saat ini Batalyon C hanya ada 1 Polwan. Mohon izin petunjuk jenderal, sekian," pintanya.



Dalam video yang beredar tersebut terlihat Kapolda Papua hanya terdiam sambil menahan senyum, sementara hadirin lainnya tertawa riuh. Tak lama kemudian Irjen Pol Mathius meresponsnya dengan nada serius.

"Kalau mau kasih, kasih, kalau tidak mau kasih ya terserah bapak Dansat lah," katanya.

Selanjutnya, Irjen Pol Mathius melontarkan candaan bahwa dikasih tambahan Polwan Brimob berapapun pasti akan kurang. Bahkan, ia khawatir jika ditambah Polwan Brimob tersebut malah akan diganggu.

"Saya takut satu orang saya tambah dua orang nanti kamu ganggu orang," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6015 seconds (0.1#10.140)