Ricky Ham Pagawak Ditangkap, Markas Brimob Polda Papua Dijaga Ketat

Minggu, 19 Februari 2023 - 22:00 WIB
loading...
Ricky Ham Pagawak Ditangkap, Markas Brimob Polda Papua Dijaga Ketat
Suasana penjagaan ketat di Mako Brimob Polda Papua usai penangkapan Bupati Mamberamo Tengah non aktif, Ricky Ham Pagawak (RHP) di Kotaraja Distrik Abepura Jayapura, Minggu malam (19/2/2023). Foto: MPI/Sandi Gaming
A A A
JAYAPURA - Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah non aktif, Ricky Ham Pagawak (RHP) ditangkap dan diinapkan di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Papua di Kotaraja Distrik Abepura Jayapura, Minggu malam (19/2/2023).

Pantauan di Mako, ratusan aparat Brimob bersenjata lengkap melakukannya penjagaan ketat berbeda dengan waktu biasanya.



Informasi dihimpun, rencananya besok pagi Senin (19/2/2023) sekitar pukul 09.25 WIT, Ricky Ham Pagawak akan dibawa ke Jakarta menggunakan Maskapai Garuda Indonesia.



Perihal penangkapan Ricky Ham Pagawak ini, sudah dibenarkan Juru Bicara KPK Ali Fikri.

"Terkait tertangkapan tersangka RHP, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu KPK. Ini kerja sama antar aparat baik KPK, Polda Papua, TNI. Hal ini bermakna, semua kita tuntaskan jika kita bersama bersatu bahu membahu,"kata Ali Fikri dalam siaran persnya.



"Rencana besok pagi tersangka RHP akan dibawa ke Jakarta untuk menjalani proses hukum atas dugaan Tindak pidana korupsi,"pungkasnya.

Untuk diketahui, Bupati Mamberamo Tengah non aktif Ricky Ham Pagawak sejak ditetapkan tersangka dugaan korupsi oleh KPK 14 Juli 2022 lalu, berhasil melarikan diri.

Informasi pihak KPK, RHP melarikan diri ke PNG. Enam bulan pasca pelariannya, keberadaan RHP berhasil diendus aparat. RHP ditangkap di wilayah Kihiran Sentani Kabupaten Jayapura.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2672 seconds (0.1#10.140)