Caleg Perindo Bantu Bangun Punden yang Dikenal Sakral di Grobogan

Kamis, 21 September 2023 - 15:03 WIB
loading...
Caleg Perindo Bantu Bangun Punden yang Dikenal Sakral di Grobogan
Caleg DPRD Kabupaten Grobogan Dapil IV dari Partai Perindo Nur Latif membantu pembangunan punden desa yang dikenal sakral. Foto/Ist
A A A
GROBOGAN - Caleg DPRD Kabupaten Grobogan Dapil IV dari Partai Perindo Nur Latif membantu pembangunan punden desa yang dikenal sakral dalam petilasan Desa Sukorejo, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Karena belum terjamah pembangunan, punden yang dikenal dengan pohon besar dan sumur yang tak bisa surut ini pun dibangun Talut mengelilingi kompleks punden.

"Petilasan Mbah Jenggot memiliki sumur yang pernah menghidupi dua dusun dan tak pernah surut. Dua dusun yakni Dusun Ngemplik dan Dusun Grojogan. Maka dari itu kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Caleg Partai Perindo Pak Nur Latif," ujar Daryono, Ketua RW 3, Dusun Grojogan, Desa Sukorejo, Kabupaten Grobogan, Kamis (21/9/2023).

Tak hanya pembangunan tembok mengelilingi tanah Punden Desa seluas 100 meter persegi. Namun Caleg Partai Perindo dan warga akan berupaya membangun bangunan punden yang nantinya bisa dimanfaatkan warga saat berziarah dan syukuran saat panen raya.



Sehingga, saat musim penghujan dan kemarau, warga yang menggelar tasyakuran atas berkat Allah pun tak kepanasan dan kehujanan.

"Karena pas musim hujan saat masuk panen raya itu tasyakuran selalu turun hujan. Jadi kita harap bantuan Caleg Partai Perindo pak Nur Latif ini bisa memberikan kenyamanan buat warga juga," ucapnya.

Sementara itu, Nur Latif meyebutkan kemenangan bersama untuk Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu mutlak.

Maka dari itu, Nur Latif sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dapil IV yakni Kecamatan Tanggungharjo, Kecamatan Tegowanu, Kecamatan Kedungjati dan Kecamatan Gubug optimistis mendapatkan 10.000 suara.

"Tak hanya mengepakkan sayap untuk kemenangan Partai semata. Tapi atas arahan pimpinan, pembangunan dari Caleg Partai Perindo juga diharapkan bisa dirasakan masyarakat banyak. Serta bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baik para petani atau pengusaha kecil di desa," papar Nur Latif.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)