alexa snippet

Pilgub Jabar, PKB Siap Usung Helmy Faishal Zaini

Pilgub Jabar, PKB Siap Usung Helmy Faishal Zaini
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat tausiyah dalam acara Bandung Lautan Mengaji, Sabtu (20/5/2017). Foto/KORAN SINDO/Anne Rufaidah
A+ A-
BANDUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap mengusung kadernya yang juga Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar seusai mengisi acara tausiyah Bandung Lautan Mengaji di Lapangan Tegalega, Sabtu (20/5/2017).

"Kami sudah menyodorkan kader terbaik kami, Helmy, baik itu sebagai cagub atau wagub," kata Muhaimin.

Muhaimin menambahkan, pada Pilgub Jabar ini pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa partai untuk mengusung calon yang diajukannya tersebut. Bahkan, ia pun mengaku sudah melakukan komunikasi yang intens dengan partai Golkar.

"Hingga kini belum ada putusan berkoalisi dengan siapa," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin ini.

Dia mengakui, nama-nama bakal cagub Jabar yang kini populer seperti Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, dan Deddy Mizwar, sudah berkomunikasi secara informal. PKB pun belum melihat ada cagub baru selain ketiga calon tersebut beserta calon dari kader partainya.

Disinggung mengenai kriteria khusus cagub/cawagub yang akan diusung partainya dalam Pilgub Jabar, Muhaimin mengatakan orang itu memiliki modal pengalaman yang matang, komitmen, serta misi membangun Jabar.

"Spesifiknya, pemimpin yang akan memajukan umat Islam di Jabar."
(zik)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top