Setelah Seret Avanza, KA Argo Bromo Anggrek Melaju ke Jakarta

Sabtu, 20 Mei 2017 - 16:34 WIB
Setelah Seret Avanza, KA Argo Bromo Anggrek Melaju ke Jakarta
Setelah Seret Avanza, KA Argo Bromo Anggrek Melaju ke Jakarta
A A A
SEMARANG - Kereta Api Argo Bromo Anggrek yang terlibat kecelakaan di Grobogan, Jawa Tengah kembali melanjutkan perjalanan, sehingga tidak ada penumpang telantar. Sebelumnya KA jurusan Surabaya-Jakarta itu menabrak mobil Avanza dan menyeretnya sekitar satu kilometer hingga seluruh badan mobil dan penumpangnya hangus terbakar.

"Kalau untuk kereta apinya sudah berjalan tadi. Jadi tidak ada penumpang yang telantar," kata petugas Bhabinkamtibmas Sedadi Aiptu Sunarko saat dihubungi, Sabtu (20/5/2017).

Meski demikian, kata anggota Polsek Penawangan itu, lokomotif KA yang berwarna putih hangus menghitam akibat nyala api mobil di bawahnya. Bahkan, mesin lokomotif tak berfungsi karena mengalami kerusakan.

"Mungkin ada kabel-kabel yang hangus atau rusak, sehingga mesin lokomotif tidak jalan. Selain itu, body mobil yang berisi empat penumpang juga lengket (menempel) di bawah lokomotif. Makanya untuk evakuasi korban harus memotong mobil dengan gergaji," katanya.

Humas KAI Daop IV Semarang, Edy Koeswoyo, membenarkan KA yang terlibat kecelakaan telah kembali melanjutkan perjalanan. Dia mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati bila melintas rel kereta api terutama tanpa palang pintu.

"KA sudah berangkat lagi tadi pukul 14. 04 WIB. Sementara penanganan korban masih dievakusi di lapangan. Untuk lokomotif nantinya akan dilakukan perbaikan lalu dibawa ke Semarang Poncol," ujarnya. (Baca Juga: Mobil Terseret Kereta Api di Grobogan, Empat Tewas(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6023 seconds (0.1#10.140)