alexa snippet

Jalur Alternatif Mudik di Lampung Selatan Rusak Parah

Jalur Alternatif Mudik di Lampung Selatan Rusak Parah
Jalan alternatif mudik Lebaran Simpang Gayam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung rusak parah. Kondisi ini dikeluhan pengguna jalan karena menghambat perjalanan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
LAMPUNG SELATAN - Jalan alternatif mudik Lebaran Simpang Gayam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung rusak parah. Kerusakan diperparah dengan minimnya penerangan saat malam hari sehingga rawan kecelakaan. Kondisi ini dikeluhan pengguna jalan karena menghambat perjalanan.

Kerusakan jalur alternatif tersebut sudah terjadi sejak setahun terakhir. Padahal jalan alternatif yang jadi penghubung jalan Lintas Timur Sumatera dan jalan Lintas Timur Lampung ini bisa menjadi solusi memecah kemacetan saat mudik lebaran.

Dari pantauan di lokasi, para pengendara, baik kendaran pribadi, truk, bus, maupun sepeda motor harus ekstra hati-hati saat melintas. Hal ini karena lubang besar dengan kedalaman 20-40 cm bertebaran di badan jalan.

Salah satu pihaknya yang paling merasakan dampak kerusakan tersebut adalah sopir truk. Ini karena tak jarang kendaraan mereka rusak pada bagian gardan mobil dan mengalami patah per. Akibatnya mereka harus menelan kerugian hingga jutaan rupiah.

Selain itu waktu tempuh juga semakin lama. ”Biasanya hanya memakan waktu sekitar 10 menit, kini lebih dari 40 menit. Padahal jaraknya hanya sekitar 10 km,” kata Kabul, sopir truk ditemui di jalan Simpang Gayam, Jumat (19/5/2017).

Di jalan alternatif ini hanya kendaraan truk dan mini bus saja yang berani melintas. ”Dapat dipastikan tidak ada kendaraan jenis sedan yang berani melintas karena khawatir tersangkut,” kata dodi, pengendara roda empat.



(poe)
loading gif
Top