Nahkoda KM Georgia Tewas Diduga Kena Serangan Jantung

Rabu, 17 Mei 2017 - 21:34 WIB
Nahkoda KM Georgia Tewas Diduga Kena Serangan Jantung
Nahkoda KM Georgia Tewas Diduga Kena Serangan Jantung
A A A
SERANG - Adolf Rony Karawuan (60) nahkoda Kapal Motor Georgia Sejahtera ditemukan tewas di dalam kamarnya saat tengah melakukaan perawatan kapal di perairan Ciwandan, Kota Cilegon.

Informasi yang diperoleh, Warga Kampung Japan, Kecamatan Sooko, Mojokerto, Jawa Timur itu pertama kali ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam kamar tidurnya oleh kedua Anak Buah Kapal (ABK) Novel dan James sekitar pukul 12.45 WIB.

Saat itu, keduanya curiga sebab saat mengetuk pintu kamarnya tidak ada respon dari dalam. Keduanya kemudian memutuskan untuk masuk ke dalam kamar yang berada di atas kapal.

"Setelah mengetuk pintu sampai digedor, masih tidak ada respon. Ketika masuk kemudian memegang kakinya Kapten sudah dingin dan kaku," kata Mualim 1 Agapitus Agus, Rabu (17/5/2017).

Betapa kagetnya, saat melihat kapten kapal itu dalam kondisi sudah tidak bernyawa. "Diduga terkena serangan jantung," kata Koops SAR Bantenn Heru Amir saat dikonfirmasi.

Mengetahui kaptennya sudah tidak bernyawa, crew kapal langsung menghubungi pihak agen kaapal dan melajutkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan evakuasi jasad Rony. "Korban dibawa ke Rumah Sakit Serang (dr Drajat Prawiranegara)," katanya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5301 seconds (0.1#10.140)