Dua Terduga Anggota Mujahidin Indonesia Timur yang Tewas Dievakuasi Besok

Senin, 15 Mei 2017 - 21:02 WIB
Dua Terduga Anggota Mujahidin Indonesia Timur yang Tewas Dievakuasi Besok
Dua Terduga Anggota Mujahidin Indonesia Timur yang Tewas Dievakuasi Besok
A A A
POSO - Dua orang terduga anggota Mujahidin Indonesia Timur yang tewas dalam baku tembak dengan anggota Raider di Hutan Pegunungan Biru, Kecamatan Poso Pesisir, Senin siang (15/5/2017) belum berhasil dievakuasi.

Faktor buruknya cuaca dan sulitnya medan membuat proses evakuasi dihentikan. Karena kabut yang disertai angin menyulitkan upaya evakuasi kedua jenazah yang berjarak sekitar 5 kilometer dari perkampungan warga terdekat.

Rencananya proses evakuasi kembali dilakukan pada Selasa pagi 16 Mei 2017 dengan menggunakan helikopter. Kemudian jenazah kedua terduga kelompok Mujahidin Indonesia Timur rencananya akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng di Palu.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lapangan kontak tembak antara sekelompok bersenjata dengan anggota Raider dan Kopassus yang tergabung dalam Satgas Tinombala terjadi sekitar pukul 12.05 Wita.

Namun dalam baku tembak di wilayah Pegunungan Kecamatan Poso Pesisir tersebut Pratu Zulfikar seorang anggota Raider juga tertembak pada ketiak bagian belakang.

Usai baku tembak Ssatuan Tugas Operasi Tinombala berhasil menyita satu pucuk senapan angin dan satu pucuk senjata serbu SS1- Tipe A1.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Satgas Operasi Tinombala terkait peristiwa baku tembak yang mengakibatkan jatuhnya dua korban tewas dan satu anggota TNI terluka tembak.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5700 seconds (0.1#10.140)