Tabrakan Maut Truk Tangki vs Ambulans, 1 Tewas dan 4 Terluka

Selasa, 19 September 2023 - 18:51 WIB
loading...
Tabrakan Maut Truk Tangki vs Ambulans, 1 Tewas dan 4 Terluka
Kecelakaan menimpa mobil ambulans di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri KM 122, Balai Raja, Pinggir, Bengkalis, Riau. Akibatnya satu penumpang ambulans tewas. Foto/Ist
A A A
BENGKALIS - Kecelakaan menimpa sebuah mobil ambulans di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri KM 122, Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Riau. Tabrakan maut ini mengakibatkan satu penumpang ambulans tewas dan empat orang terluka.

Kecelakaan ini melibatkan mobil ambulans nopol BM 8327 DP dengan truk tanki Hino Nopol BM 9537 CU. Kecelakaan ini terjadi pada Selasa (19/9/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.



Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengatakan korban tewas dari penumpang ambulans yakni Regia Hutapea. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.



"Korban mengalami luka berat dan meninggal dunia di RSUD Duri," katanya Selasa (19/9/2023).

Sementara empat korban luka dari mobil ambulan adalah Fegurson (31), Asbi Lesmana, (36), Lusniar (38) serta Erfina (38). Saat ini keempatnya sudah dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan.

Kecelakaan ini berawal saat truk Hino bergerak dari arah Pekanbaru menuju daerah Duri, Bengkalis dengan kecepatan sedang.



Kemudian truk mencoba menyalib sebuah mobil di depannya. Namun saat nyalip, supir truk bernama Anang tidak menyadari dari arah berlawanan ada mobil ambulans.

"Ambulans itu membawa pasien dan penumpang," imbuhnya.

Karena jarak sudah dekat, kecelakaan tidak terhindarkan. Truk tersebut menghantam mobil ambulans tersebut. Akibatnya mobil ambulan ringsek.

"Kecelakaan ini akibat kelalaian dari pengemudi truk tangki BM 9537 CU, di mana pada saat mendahului tidak memastikan aman dan kendaraan yang datang dari arah berlawanan," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)