Aksi Penghadangan Fahri Hamzah Bentuk dari Sikap Intoleran

Sabtu, 13 Mei 2017 - 17:19 WIB
Aksi Penghadangan Fahri Hamzah Bentuk dari Sikap Intoleran
Aksi Penghadangan Fahri Hamzah Bentuk dari Sikap Intoleran
A A A
JAKARTA - Aksi sejumlah elemen masyarakat yang menghadang kedatangan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), dikritik.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq menilai, justru aksi penghadangan itu sebagai bentuk sikap intoleran. "Justru aksi hadang itu sikap intoleran," ujar Mahfudz Siddiq kepada SINDOnews, Sabtu (13/5/2017).

Dirinya mengaku hormat dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang berupaya menjelaskan kepada massa yang terprovokasi, bahwa Fahri Hamzah bukan sebagai Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam (FPI).

Kata Mahfudz, kedatangan Fahri Hamzah ke daerah itu sebagai Wakil Ketua DPR alias narasumber diskusi kebangsaan.

"Jadi aksi-aksi yang marak di berbagai daerah beberapa hari terakhir pasca vonis Pengadilan Negeri Jakarta Utara terhadap Ahok nampak sekali ada pengkondisian dan mobilisasi," paparnya.

(Baca juga: Fahri Hamzah Dihadang Massa di Bandara Sam Ratulangi Manado)

Legislator asal daerah pemilihan Jawa Barat VIII ini berpendapat, hal tersebut yang justru berbahaya bagi persatuan bangsa. "Kalau kita sudah tidak bisa hormati keputusan hukum, maka itu lah awal kekacauan kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya.

Diketahui, sejumlah elemen masyarakat mendatangi Bandara Sam Ratulangi, Manado, tadi. Mereka menolak kedatangan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang dijadwalkan tiba pukul 10.20 Wita. Mereka menilai Fahri sebagai sosok yang sering mengumbar pernyataan memicu tindakan intoleran.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0293 seconds (0.1#10.140)