Mahasiswi Bengkulu Ditemukan Meninggal di Kamar Indekos Masih Mengenakan Mukena

Selasa, 19 September 2023 - 09:49 WIB
loading...
Mahasiswi Bengkulu Ditemukan Meninggal di Kamar Indekos Masih Mengenakan Mukena
Mahasiswi berinisial ORU (21) asal Bengkulu ditemukan meninggal dunia di kamar indekosnya di Sleman. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
SLEMAN - Mahasiswi berinisial ORU (21) asal Bengkulu ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya di Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Sleman. Mahasiswi tersebut ditemukan tertelungkup di atas tempat tidur masih mengenakan mukena.

Kasi Humas Polresta Sleman AKP Edy Widaryanta mengatakan temuan mahasiswi meninggal di kamar indekos itu terjadi pada pukul 14.00 WIB, Senin (18/9/2023). Peristiwa tersebut bermula ketika orangtua korban curiga karena teleponnya sejak pagi tak direspons yang bersangkutan.

"Sekira pukul 13.30 WIB, teman korban dihubungi oleh orang tua korban yang khawatir," tutur Edy Widaryanta dalam keterangannya yang diterima, Selasa (19/9/2023).

Orangtua korban memberitahukan kalau sejak pagi korban tidak bisa dihubungi. Korban sama sekali tidak menjawab telepon padahal ponselnya hidup namun tidak diangkat. Selanjutnya pada pukul 14.30 WIB rekan korban bersama-sama yang lain mengecek kamar korban.



Ternyata kamar korban dalam keadaan dikunci dari dalam. Rekan korban sempat mencoba membuka menggunakan kunci cadangan namun tidak bisa dikarenakan terkunci dari dalam yang kuncinya masih menggantung.

"Dua rekan korban kemudian membuka paksa pintu menggunakan linggis," ujarnya.

Setelah masuk, korban terlihat sudah terbujur kaku dalam keadaan telungkup di kasur dengan posisi kepala ke sebelah utara.

"Mereka berusaha membangunkan korban namun tidak bergerak dan ketika badannya dibalik kondisi sudah kaku dan kakinya membiru," jelasnya.

Mengetahui kejadian itu, rekan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Depok Timur. Usai mendapat laporan, pihaknya bersama petugas Puskesmas dan Tim Inafis Polres Sleman mendatangi lokasi kejadian. Mereka kemudian melakukan pemeriksaan luar dari tubuh korban.

Dia menyebut korban pada saat ditemukan masih menggunakan mukena warna hijau kaos, celana panjang kain motif batik. Posisi tubuh korban sudah terbujur kaku agak membiru.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh medis tidak ditemukan tanda tanda kekerasan. Korban dinyatakan sudah meninggal lebih dari 12 jam, itu terlihat dari kekakuan mayat sudah terbentuk," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6059 seconds (0.1#10.140)