alexametrics

Arus Balik Tol Cipali Padat, Ribuan Kendaraan Antre di Gerbang Tol

loading...
Arus Balik Tol Cipali Padat, Ribuan Kendaraan Antre di Gerbang Tol
Arus Balik Tol Cipali Padat, Ribuan Kendaraan Antre di Gerbang Tol . Foto/iNewsTV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Gelombang arus balik pada H+2, terus mengalami peningkatan di ruas tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (2/8/2020).

Ribuan kendaraan yang didominasi roda empat pribadi, memadati gerbang tol Palimanan. Petugas kepolisian dan pengelola tol membuka 15 loket pembayaran dan akan melakukan rekayasa arus jika terjadi penumpukan panjang.

Antrean panjang kendaraan ini terjadi di gerbang tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Minggu (2/8/2020) siang. Ribuan kendaraan dari daerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur menuju Jakarta yang didominasi kendaraan roda empat pribadi, harus memperlambat kendaraan. Mereka antre saat melalukan transaksi pembayaran tol. Bahkan, sesekali arus kendaraan tak bergerak akibat kurang lambatnya pengemudi dalam melakukan transaksi. (Baca juga:
Ada Pemudik Hentikan Mobil untuk Makan Siang di Bahu Tol Cipali)


Pada H+2 siang ini, volume kendaraan arus balik mengalami peningkatan yang cukup signifikan. "Pemudik yang datang secara bersamaan membuat antrean panjang tak dapat dihindarkan Pengelola tol yang membuka 15 loket tak mampu mengurai kepadatan dengan cepat," kata seorang pemudik Erwin. (Baca juga: Pascatawuran, Polisi Cirebon Temukan Celurit, Golok, Motov, dan Anak Panah)



Sementara itu, Kabagops Polresta Cirebon Kompol Purnama mengatakan, petugas Satlantas Polresta Cirebon yang disiagakan di lokasi, berusaha menarik kendaraan dengan mengerahkannya ke loket tambahan. Petugas juga akan melakukan rekayasa arus dengan mengarahkan truk ke jalur arteri jika terjadi penumpukan yang panjang.
(nth)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak