Gelar Ngobeng Lauk, Ganjar Sejati Pererat Silaturahmi Warga Tasikmalaya

Senin, 18 September 2023 - 12:12 WIB
loading...
Gelar Ngobeng Lauk, Ganjar Sejati Pererat Silaturahmi Warga Tasikmalaya
Relawan Ganjar Sejati menggelar Ngobeng Lauk di Jalan Leuwianyar, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Minggu (17/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Relawan Ganjar Sejati menggelar Ngobeng Lauk di Jalan Leuwianyar, Kota Tasikmalaya. Ngobeng Lauk merupakan kegiatan menangkap ikan tanpa alat atau menggunakan tangan yang biasa digelar warga pada saat momen tertentu dan hari besar negara/keagamaan.

Korda Ganjar Sejati Kota Tasikmalaya, Mahasin Mukhlas Muhtarom mengatakan Ngobeng Lauk merupakan salah satu tradisi yang biasa dilakukan masyarakat Tasikmalaya. “Hari ini Ganjar Sejati mengadakan Ngobeng Lauk. Kita masukan ikan ke dalam kolam terus masyarakat dilibatkan untuk mendapatkan ikan,” kata Mahasin di Jalan Leuwianyar, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Minggu (17/9/2023).

Menurut Mahasin, Ngobeng Lauk biasanya dilakukan di momen tertentu. Namun untuk sekarang Ganjar Sejati sengaja menggelar acara itu dalam rangka memperat tali silahturahmi sekaligus melestarikan kebudayaan.

“Karena di sini kebiasaannya seperti itu (Ngobeng Lauk) jadi untuk mempererat hubungan antara orang tua, remaja berikut juga orang-orang sekitar,” tuturnya.

Acara Ngobeng Lauk yang diselenggarakan relawan Ganjar Pranowo ini diikuti puluhan warga dari anak muda hingga bapak-bapak. Mereka akan berebut menangkap ikan lele dan mujair yang total mencapai 50 kg dan sudah disebar di dalam kolam berukuran 10 meter persegi.

Acara Ngobeng Lauk ini mendapatkan respons positif dari warga setempat. Sebab mereka mendapatkan hiburan dari Ganjar Sejati. “Masyarakat mendapatkan hiburan dan mendapatkan kesenenangan dari acara ini,” tuturnya.

Ganjar Sejati sengaja menggelar kegiatan Ngobeng Laut untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. “Harapannya biar warga makin mengenal dekat Bapak Ganjar Pranowo terutama di Kota Tasikmalaya,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)