Menteri PUPR dan Pj Gubernur Jabar Tinjau Proyek Bendungan Cibeet Bogor

Senin, 18 September 2023 - 07:21 WIB
loading...
Menteri PUPR dan Pj Gubernur Jabar Tinjau Proyek Bendungan Cibeet Bogor
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau Bendungan Cibeet dan penanganan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Cibeet dan penanganan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Bogor.

Bey menyebut bahwa pembangunan sejumlah infrastruktur tersebut merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

“Tahun 2021 ada banjir dan ini salah satu pengendaliannya, dimana negara hadir untuk segera membangun bendungan di Cibeet dan juga Cijuray,” kata Bey dalam keterangannya, Senin (18/9/2023).



Lebih lanjut, Bey menyatakan bahwa pembebasan lahan yang dilakukan dalam pembangunan bendungan tersebut telah dilakukan secara bertahap dan memahami pentingnya pembangunan bendungan ini.

Selain itu, mengenai perbaikan inpres jalan daerah (IJD) di Kabupaten Bogor, Pj Gubernur Jawa Barat juga menilai hal tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada aksesibilitas masyarakat di daerah.

“Jadi ini bukti bahwa pemerintah juga memperhatikan jalan-jalan yang di daerah untuk diperbaiki,” tegasnya.



Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan pelaksanaan inpres jalan daerah (IJD) di Provinsi Jawa Barat berjumlah 15 ruas jalan, dua di antaranya berada di Kabupaten Bogor yakni ruas Jalan Sukamakmur-Sukawangi dan Jalan Mengker-Gunung Batu/Bts. Kabupaten Cianjur.



“Di Jawa Barat ini semua ada 15 ruas, total anggarannya hampir Rp400 miliar itu untuk Jawa Barat, salah duanya ada di sini, ini tadi jalan Sukawangi sampai ke Citereup, ini ada 11 kilometer kira-kira,” kata Basuki.

Basuki menargetkan 15 ruas inpres jalan daerah tersebut akan diselesaikan dalam waktu dekat ini dihadapan Bupati Bogor Iwan Setiawan. “Ini semua akan selesai Desember ini untuk jalan daerah, 15 ruas ini,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)