Rusuh, Polres Sleman Amankan 23 Suporter Sepak Bola

Senin, 08 Mei 2017 - 17:39 WIB
Rusuh, Polres Sleman Amankan 23 Suporter Sepak Bola
Rusuh, Polres Sleman Amankan 23 Suporter Sepak Bola
A A A
SLEMAN - Tim Gabungan Polres Sleman mengamankan 23 anggota kelompok suporter PSIM Yogyakarta saat terjadi kerusuhan antarsuporter di kawasan Jalan Wonosari pada Minggu 7 Mei 2017. Kelompok supporter PSIM yang dikenal dengan Brajamusti diindikasikan akan melakukan penyerangan terhadap kelompok Pasopati dari Solo yang datang ke Bantul untuk mendukung tim kesayangannya Persis Solo.

“Saya pastikan dan saya tegaskan mereka dari Brajamusti. Ada yang di bawah umur,” jelas Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria, Senin (8/5/2017).

Burkan menyebut, ada niat tidak benar dari aksi kedatangan pendukung PSIM pada pertandingan sepak bola yang mempertemukan Persis Solo dengan tuan rumah Persiba Bantul. Tim yang didukung tidak sedang dijadwalkan menjalani pertandingan, namun suporter tersebut tetap muncul dan terlibat dalam kerusuhan yang disebut-sebut pecah di Bantul dan Gunungkidul.

Dengan kejadian tersebut, lanjut Burkan, jajaran Polres Sleman akan terus melakukan penindakan tegas kepada kelompok suporter mana pun yang terlibat kerusuhan dan keributan. “Mungkin kita akan berikan rekomendasi untuk tidak bisa main,” tegasnya.

Dari pemeriksaan terhadap para suporter yang diamankan, tidak terbukti membawa senjata. Namun dari kejadian yang muncul, para pelaku diindikasikan akan berbuat rusuh dan menganggu keamanan serta ketertiban di wilayah DIY.

Dengan fakta tersebut, anggota suporter tersebut sempat menginap selama satu malam di Mapolres Sleman untuk mendapatkan pembinaan. Baru pada Senin (8/5/2017) pagi anggota suporter tersebut baru dilepaskan setelah dijemput orang tua masing-masing.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4057 seconds (0.1#10.140)