Relawan GBB Terus Gaungkan Ganjar Presiden Pilihan Buruh Indonesia

Minggu, 17 September 2023 - 11:35 WIB
loading...
Relawan GBB Terus Gaungkan Ganjar Presiden Pilihan Buruh Indonesia
Relawan GBB melakukan Pengukuhan dan Pembekalan Struktur Tingkat Perusahaan Jaringan Serikat Buruh Se-Solo Raya, Sabtu (18/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARANGANYAR - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) melakukan Pengukuhan dan Pembekalan Struktur Tingkat Perusahaan Jaringan Serikat Buruh Se-Solo Raya. Pengukuhan ini sebagai cara meluaskan dukungan bagi Ganjar Pranowo .

Loyalis Ganjar Pranowo ini bersama puluhan buruh yang tergabung dalam DPC Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan DPC Garteks Solo Raya meyakinkan pekerja untuk mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"GBB terus konsisten dan komitmen menggaungkan bahwa GBB sebagai episentrum gerakan relawan untuk Ganjar Pranowo. Sekaligus GBB mengangkat Ganjar Pranowo sebagai presiden Buruh Indonesia dalam perspektif inilah topangan kekuatan Pak Ganjar di pemerintahan ke depan," kata Sekjen GBB Kelik Ismunanto Kelik di Kampung Wirun, Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (16/9/2023).

Dalam pengukuhan tersebut, Kelik juga menegaskan Ganjar Pranowo terus memperhatikan nasib buruh dengan kebijakan yang pro terhadap mereka saat menjadi presiden Indonesia kelak. "Jangan abaikan nasib buruh. Itu adalah sesuatu keharusan bagi Pak Ganjar untuk terus berkomitmen kepada nasib buruh," tandasnya.

Anggota DPC KSBSI Karanganyar Ahmad Warjono mengatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo ini menjadi ikhtiar bagi buruh untuk semakin sejahtera. "Harapan kami, setelah terpilih menjadi presiden, Pak Ganjar membawa perubahan membawa buruh Indonesia lebih maju," katanya.

Buruh bernama Suyamti mengatakan dia telah menjatuhkan pilihan kepada Ganjar Pranowo. Perempuan berusia 56 tahun itu mengatakan Ganjar merupakan sosok yang sangat memperhatikan masyarakat kecil, terutama para buruh. "Ganjar Pranowo itu sangat merakyat, perhatian pada masyarakat kecil," ungkapnya.

Suyamti juga berharap Ganjar nantinya bisa menyejahterakan buruh lewat kebijakan-kebijakan yang pro terhadap mereka. "Pokoknya, saya minta Pak Ganjar menyejahterakan buruh. Yang diinginkan itu buruh diperhatikan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2105 seconds (0.1#10.140)