Terima Bantuan Komputer dari Bacaleg Perindo, Milenial Tuna Daksa asal Bandung Ini Sumringah

Minggu, 17 September 2023 - 07:07 WIB
loading...
Terima Bantuan Komputer dari Bacaleg Perindo, Milenial Tuna Daksa asal Bandung Ini Sumringah
Bacaleg Perindo, John Binsar Simalango saat melihat kemampuan Pajar Maulana, milenial tuna daksa di Bandung menjajal komputer bantuan Perindo. Foto/Agung Bakti S/MPI
A A A
BANDUNG - Senyum sumringah terpancar dari wajah Pajar Maulana, seorang milenial penyandang tuna daksa asal Kota Bandung. Pasalnya, Pajar baru saja mendapatkan bantuan dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) berupa seperangkat lengkap komputer.

Bantuan tersebut didapat pemuda berusia 25 tahun ini berkat inisiasi sejumlah bakal calon anggota legislatif (bacaleg) partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Mereka adalah bacaleg DPR RI Dapil Jawa Barat 1 yang juga Wakil Ketua Umum Perindo Dr. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Nuke Purwani yang merupakan caleg DPRD Provinsi Dapil Jawa Barat 1, serta John Binsar Simalango yang merupakan caleg DPRD Kota Bandung dapil 3.

"Banyak terima kasih sama Perindo, sama Pak John bisa memberikan ini untuk Pajar," kata Pajar usai menerima bantuan yang diwakili oleh John di RW 10, Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Sabtu (16/9/2023).



Sementara itu, Ayah Pajar Maulana, Aang Wagia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kader partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu. Menurut dia, Pajar sudah mengalami kondisi tuna daksa yang diduga sejak masih bayi.

"Pajar sejak lahir, umur tiga hari dioperasi tulang ekornya. Setelah itu tidak ada perkembangan, kakinya mati rasa sejak lahir," kata Aang Wagia.

Maka dari itu, Aang Wagia menilai bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi Pajar. Ia ingin dengan adanya komputer itu membuat Pajar lebih mandiri.

"Pastinya nanti dimanfaatin sama anak saya, buat bikin konten dan banyak kebutuhan lain. Supaya dia bisa punya kegiatan sehari-hari," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Pajar tampak semringah saat menjajal komputer bantuan Perindo itu. Bahkan Pajar sempat memperlihatkan kemampuannya di hadapan John.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.2984 seconds (0.1#10.140)