Jalan Ambles di Pangkalan Bun Mulai Diperbaiki

Jum'at, 05 Mei 2017 - 12:10 WIB
Jalan Ambles di Pangkalan Bun Mulai Diperbaiki
Jalan Ambles di Pangkalan Bun Mulai Diperbaiki
A A A
PANGKALAN BUN - Saluran air di atas Jalan Ahmad Wongso, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, yang ambrol, mulai diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kobar, Jumat (5/5/2017) siang.

Pada Kamis (4/5/2017) pukul 16.00 WIB, jalan akses dalam Kota Pangkalan Bun ini ambles setelah saluran air di bawahnya ambrol diterjang air hujan deras. Jalan pun ditutup sementara bagi pengguna jalan.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) Dinas PUPR Juni Gultom, pihaknya langsung menangani dan segera memperbaiki jalan yang putus tersebut. Sebab, jalan ini merupakan jalan vital bagi warga menuju Kota Pangkalan Bun.

"Sejak semalam kita sudah rapat dan saat ini langsung menurunkan dua alat berat untuk mengeruk dahulu tanah di bawahnya. Setelah itu kita uruk tanah dan di atasnya kita agregat tanpa diaspal dulu supaya jalan bisa operasional dulu," ujar Juni di lokasi, Jumat (5/5/2017).

Ia melanjutkan, saluran air di bawah jalan tersebut akan dipindah 20 meter yang dekat dengan anak sungai. "Ini nanti kita tutup total dengan tanah keras. Untuk saluran air kita pindahkan dekat anak sungai, biar air bisa langsung ke sungai."

Sebelumnya, saat hujan deras mengguyur Pangkalan Bun pada Kamis sore, saluran air di bawah Jalan Ahmad Wongso tak kuat menahan air dan ambrol, sehingga membuat jalan ikut ambles. "Kaget, saya kira apa yang jatuh, setelah saya cek ternyata saluran air ambrol dan jalannya ambles. Untung saat kejadian tak ada kendaraan yang melintas," ujar Nita, warga Perumahan Bukit Permata.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8343 seconds (0.1#10.140)