Sandiaga Uno Balas Pantun Sekjen PDIP Hasto, Begini Bunyinya

Kamis, 14 September 2023 - 05:46 WIB
loading...
Sandiaga Uno Balas Pantun Sekjen PDIP Hasto, Begini Bunyinya
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu di Pasar Sentiling Festival Kota Lama Semarang. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membalas pantun yang dilontarkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto terkait Bacawapres Ganjar Pranowo.

Lewat pantun, Sandiaga memuji Hasto:

Jalan-jalan ke Tanah Abang
Jangan lupa membeli sukun
Demokrasi Indonesia semakin berkembang
Insya Allah dengan bantuan Mas Hasto
Indonesia semakin rukun

Uno membacakan pantun saat ditanyakan terkait pantun dari Hasto itu. Politisi PPP itu bersama Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Mbak Ita) meninjau Pasar Kuliner Sentiling gelaran Festival Kota Lama, Kota Semarang, Rabu (13/9/2023) malam.

“Pantun kan harus dibalas pantun,” ungkap Sandiaga Uno kepada wartawan.



Dia menjelaskan pantun itu bermakna ada harapan masyarakat semakin sejahtera menjelang kontestasi politik 2024 dengan keindahan demokrasi Indonesia.“Mudah-mudahan menjelang kontestasi ini masyarakat semakin sejahtera, fokusnya ekonomi,” lanjutnya.

Saat ditanyakan optimisme dirinya mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Bacawapres, di antara beberapa nama lainnya yang kerap muncul, Sandiaga menyebut semuanya merupakan putra terbaik bangsa.

“Semua putra terbaik yang diharapkan memimpin Indonesia, harus lebih banyak kolaborasi,” sambungnya.



Saat itu juga digelar talkshow bersama Mbak Ita yang merupakan politisi PDIP. Di akhir talkshow Sandiaga sempat mengatakan partainya berwana hijau alias PDIP berkolaborasi dengan warna merah yakni PDIP.

Sementara terkait pantun Sekjen PDIP Hasto, dilontarkan saat di Gedung High End Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023). Berikut pantun dari Hasto untuk Sandiaga Uno:

Sandiaga Uno sosok rendah hati
Di tangannya Indonesia maju berlari
Seluruh Bacawapres Ganjar Pranowo memang menarik sekali
Menangkan pemilu dengan cara Berdikari
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)