Komisi VI DPR Dukung PGEO Optimalkan Energi Ramah Lingkungan

Kamis, 14 September 2023 - 06:05 WIB
loading...
Komisi VI DPR Dukung PGEO Optimalkan Energi Ramah Lingkungan
Sosialisasi Peran Pertamina Geothermal Energy (PGEO) dalam Proses Transisi Energi Bersih dan Berkelanjutan di Jalan Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya Foto/Istimewa
A A A
TASIKMALAYA - PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) sebagai perusahaan energi yang berfokus pada pengembangan, eksplorasi, dan produksi energi panas bumi di Indonesia memiliki peran strategis dalam mendukung sumber energi dan berkelanjutan.

Begitu disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Gerindra, M. Husein Fadlulloh saat menggelar “Sosialisasi Peran Pertamina Geothermal Energy (PGEO) dalam Proses Transisi Energi Bersih dan Berkelanjutan” dengan tema “Energizing Green Future” di Jalan Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya.

”Dengan kepemimpinan yang kuat dalam industri energi panas bumi, PGEO berkomitmen untuk memanfaatkan potensi panas bumi Indonesia secara optimal guna menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan,” kata M. Husein, Kamis (14/9/2023).



M. Husein juga menilai, PGEO sebagai pelaku utama dalam industri energi panas bumi di Indonesia, memiliki portofolio proyek yang luas dan beragam.

”Dengan teknologi canggih dan tim ahli yang berpengalaman, mereka mengelola rantai nilai produksi energi panas bumi mulai dari eksplorasi hingga distribusi Memiliki kapasitas terpasang secara own operation sebanyak 672 MW, dan 1205 MW dari Joint Operation Contract (JOC) yang berasal dari 15 Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) yang terbagi ke dalam 6 (enam) area operasi,” tuturnya.

Menurutnya, PGEO harus menjunjung tinggi tanggung jawab lingkungan dan sosial dengan menerapkan praktik-praktik terbaik dalam pengelolaan proyek-proyek energi panas bumi. Sebab, keberlanjutan merupakan pilar penting dalam operasional PGEO.

”Mereka tidak hanya berfokus pada aspek ekonomi, tetapi juga memperhatikan dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan mereka. Hai ini tercermin dalam upaya perusahaan untuk melibatkan komunitas lokal, melestarikan lingkungan, serta mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam secara bertanggung jawab,” paparnya.



Selain berkontribusi terhadap pasokan energi bersih Indonesia, kata M. Husein, PGEO juga turut berperan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5857 seconds (0.1#10.140)