KKB Bakar Perumahan di Ilaga, Tewas usai Kontak Tembak dengan Aparat Gabungan

Rabu, 13 September 2023 - 18:16 WIB
loading...
KKB Bakar Perumahan di Ilaga, Tewas usai Kontak Tembak dengan Aparat Gabungan
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, kembali berulah membakar perumahan di Kompleks RSUD Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Foto/Dok. Penkogabwilhan III
A A A
BITUNG - Aksi brutal kembali dilakukan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Mereka melakukan aksi pembakaran terhadap perumahan untuk tenaga kesehatan di komplkes RSUD Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.



Tindakan tidak bertanggungjawab dari para anggota KKB ini, sangat merugikan dan menyengsarakan masyarakat Papua. Pasalnya, keberadaan perumahan untuk tenaga kesehatan itu, digunakan untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat Papua.



Perumahan untuk tenaga kesehatan yang dibakar anggota KKB tersebut, kondisinya masih kosong. Rencananya akan ditempati para tenaga kesehatan, sehingga mereka lebih tenang dan nyaman dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Papua.



Aksi pembakaran perumahan oleh KKB ini, langsung ditangani oleh anggota Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/BJW, bersama Satgas Elang Wilayah Ilaga, yang tengah melakukan patroli gabungan.

Saat melakukan patroli, personel Satgas Pasgat Jingga 25 melihat ada dua orang yang diduga anggota KKB berada di belakang rumah Nakes yang terbakar. Kemudian dilakukan tindakan pengamanan, namun kedua anggota KKB tersebut melarikan diri ke arah Kampung Kepala Air.

KKB Bakar Perumahan di Ilaga, Tewas usai Kontak Tembak dengan Aparat Gabungan


Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III, Kolonel Czi GN. Suriastawa membenarkan kejadian pembakaran perumahan tenaga kesehatan, dan kontak tembak dengan KKB. "Ya benar kejadian tersebut, dari Satgas Bais Wilayah Ilaga memberikan informasi, bahwa adanya satu korban KKB yang tewas," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7042 seconds (0.1#10.140)