Obednego Depparinding Wafat, Kader Perindo se-Sulbar dan Masyarakat Hadiri Upacara Rambu Solo

Rabu, 13 September 2023 - 16:31 WIB
loading...
Obednego Depparinding Wafat, Kader Perindo se-Sulbar dan Masyarakat Hadiri Upacara Rambu Solo
Kader Perindo se-Sulbar bersama masyarakat menghadiri upacara adat Rambu Solo atas wafatnya Obednego Depparinding. Foto/Frendy Cristian/iNews TV
A A A
MAMASA - Wafatnya Obednego Depparinding yang merupakan Ketua DPD Partai Perindo Mamasa, sekaligus mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan Mantan Bupati Mamasa meninggalkan duka mendalam. Tak hanya bagi keluarga, tapi bagi ribuan kader dan masyarakat.

Terbukti, mereka tampak saat upacara adat rambu solo' atau upacara kematian almarhum Obednego Depparinding yang digelar, Selasa (12/9/2023). Mereka datang untuk memberikan penghormatan terakhir untuk almarhum sebelum dimakamkan.

Rombongan pengurus Perindo Sulbar memasuki pelataran rumah duka berasamaan dengan sejumlah rombongan dari pejabat Pemprov Sulbar.

Upacara adat Rambu Solo' ini dilaksanakan di desa Tondok Bakaru, Kabupaten Mamasa dihadiri ribuan orang, termasuk sejumlah pengurus DPD dan DPW Perindo Sulbar.



Almarhum Obednego Depparinding sendiri merupakan kader sekaligus mantan Ketua DPD Perindo Kabupaten Mamasa, sekaligus tokoh masyarakat adat yang sangat berpengaruh dan dihormati di Kabupaten Mamasa dan di Sulawesi Barat. Almarhum juga merupakan mantan bupati dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam upacara adat Rambu Solo' ini ada berbagai kegiatan adat yang dilaksanakan mulai dari pejemputan tamu dengan pakaian adat Mamasa diringi gendang serta beberapa rangkaian kegiatan adat lainnya.

Ketua DPW Perindo Sulbar, Muhammad Hasin Yakim yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan duka yang sangat mendalam atas kepergian almarhum Obednego Depparinding.

"Kami kehilangan sosok kader panutan di partai yang sangat berpengaruh dan dihormati semua kalangan masyatakat," katanya.

Bahkan diakui, selama bergabung bersama Partai Perindo, almarhum obed merupakan guru bagi semua pegurus yang ada di DPW Perindo Sulbar.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)