DPD dan DPW Perindo Sulbar Hadiri Pemakaman Obednego Depparinding: Kami Kehilangan Kader Berpengaruh

Rabu, 13 September 2023 - 16:09 WIB
loading...
DPD dan DPW Perindo Sulbar Hadiri Pemakaman Obednego Depparinding: Kami Kehilangan Kader Berpengaruh
Upacara adat rambu Solo almarhum Obednego Depparinding, Ketua DPD Perindo sekaligus mantanmantan bupati Mamasa. Foto/Frendy Christian/iNews TV
A A A
MAMASA - Puluhan kader DPD dan DPW Partai Perindo Sulawesi Barat (Sulbar), menghadiri upacara adat rambu Solo' atau upacara kematian almarhum Obednego Depparinding, Ketua DPD Perindo sekaligus mantan anggota DPRD Provinsi Sulbar dan mantan bupati Mamasa.

Mereka datang untuk memberikan penghormatan terakhir untuk almarhum sebelum dimakamkan. Rombongan pengurus Perindo Sulbar memasuki pelataran rumah duka bersamaan dengan sejumlah rombongan dari pejabat Pemprov Sulbar.

Upacara adat Rambu Solo' ini dilaksanakan di desa Tondok Bakaru, Kabupaten Mamasa dihadiri ribuan orang, termasuk sejumlah pengurus DPD dan DPW Perindo Sulbar.

Almarhum Obednego Depparinding sendiri merupakan kader sekaligus mantan Ketua DPD Perindo Kabupaten Mamasa, sekaligus tokoh masyarakat adat yang sangat berpengaruh dan dihormati di Kabupaten Mamasa dan di Sulawesi Barat. Almarhum juga merupakan mantan bupati dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat.



Dalam upacara adat Rambu Solo' ini ada berbagai kegiatan adat yang dilaksanakan mulai dari pejemputan tamu dengan pakaian adat Mamasa diringi gendang serta beberapa rangkaian kegiatan adat lainnya.

Ketua DPW Perindo Sulbar, Muhammad Hasin Yakim yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan duka yang sangat mendalam atas kepergian almarhum Obednego Depparinding.

"Kami kehilangan sosok kader panutan di partai yang sangat berpengaruh dan dihormati semua kalangan masyatakat," katanya.

Bahkan diakui, selama bergabung bersama Partai Perindo, almarhum Obed merupakan guru bagi semua pegurus yang ada di DPW Perindo Sulbar.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8003 seconds (0.1#10.140)