Para Santri di Deli Serdang Bersyukur Dapat Bantuan dari Relawan Ganjar

Rabu, 13 September 2023 - 08:19 WIB
loading...
Para Santri di Deli Serdang Bersyukur Dapat Bantuan dari Relawan Ganjar
Relawan SDG Sumut bergotong royong membangun ruangan belajar di Ponpes Tahfidz Abu Farhan di Kabupaten Deli Serdang, Selasa (12/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DELI SERDANG - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumut bergotong royong membangun ruangan belajar di Ponpes Tahfidz Abu Farhan di Kabupaten Deli Serdang. Relawan juga turut memberikan sejumlah bantuan material bangunan untuk mendukung pembangunan tersebut.

Pimpinan Ponpes Tahfidz Abu Farhan Rusli mengaku sangat terbantu dengan hadirnya bantuan dari relawan SDG. Lewat aksi relawan, proses pembangunan ruang kelas santri menjadi lebih cepat.

"Berterima kasih sekali, dengan bantuan adanya bantuan ini. Lagi ada bangunan untuk membuat ruangan belajar santri. Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dan berguna. Insyaallah untuk santri kita, semoga mereka nyaman berada di asrama, dan nyaman belajarnya di pesantren," katanya Ponpes Tahfidz Abu Farhan Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (12/9/2023).

Rusli menerapkan, ponpes miliknya yang menjadi tempat menimba ilmu, terus mengalami peningkatan jumlah santri. Saat ini ruangan yang ada vtidak memadai untuk menampung seluruh santri.

"Asal muasal dulu, ini berbentuk gubuk-gubuk kita buat. Sebulan, dua bulan, setahun kemudian santrinya bertambah. Bertambah santri maka kita perlu ruangan. Butuh ruangan tapi dananya yang kurang," ujarnya.

Dia juga berharap bantuan dari relawan SDG Sumut bisa terus mengalir untuk ponpesnya. Bukan hanya dalam bentuk material pembangunan, namun juga bantuan lainnya yang bisa mendukung kenyamanan aktivitas santri.

Hal senada juga disampaikan salah satu santri Ponpes Tahfidz Abu Farhan Zulfandi. Dia berterima kasih kepada relawan dan berharap ruangan kelasnya bisa segera rampung agar rekan-rekannya bisa semangat untuk belajar.

"Terima kasih kepada relawan Pak Ganjar, kami merasa bersyukur telah diberikan bantuan untuk pondok pesantren ini. Semoga bangunannya cepat jadi, dan kami santri semangat untuk belajar," katanya.

Untuk diketahui, relawan SDG Sumut menyerahkan bantuan berupa 30 sak semen dan 3.000 batu bata. Bantuan ini pun menjadi bentuk kepedulian relawan SDG untuk pengembangan dan peningkatan kualitas ponpes di Sumut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)