alexa snippet

Penembakan Satu Keluarga oleh Oknum Polisi, DPR Panggil Kapolri

Penembakan Satu Keluarga oleh Oknum Polisi, DPR Panggil Kapolri
Komisi III DPR akan segera memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait penembakan satu keluarga oleh oknum polisi di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Tampak foto salah satu korban penembakan. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Komisi III DPR akan segera memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait penembakan satu keluarga oleh oknum polisi di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Dalam insiden tersebut, satu orang meninggal dunia di tempat dan lima lainnya luka-luka.

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani mengatakan berdasarkan rapat internal komisi hukum DPR tersebut, pihaknya akan mengundang Kapolri dalam rapat kerja yang salah satu pokok pembahasannya terkait aksi koboi oknum polisi di Lubuk Linggau.

"Minggu depan kita Raker dengan Kapolri. Itu (aksi koboi jalanan) jadi salah satu pokok bahasannya," kata Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Arsul menilai, Polisi telah menyalahi hak diskresi dalam insiden penembakan mobil berisi keluarga yang hendak pergi menghadiri undangan tersebut.

Seharusnya, lanjut Arsul, Polisi menembak bagian yang sekiranya tidak akan menimbulkan korban jiwa. "Kami berpendapat diskresi aparat Kepolisian dalam insiden penembakan Lubuk Linggau, tidak pas," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top