Busyro Muqoddas Sempat Dilarikan ke RS karena Gejala Stroke Ringan, Begini Kondisi Terakhir

Senin, 11 September 2023 - 15:26 WIB
loading...
Busyro Muqoddas Sempat Dilarikan ke RS karena Gejala Stroke Ringan, Begini Kondisi Terakhir
Kondisi mantan Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas berangsur membaik usai dirawat di Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Yogyakarta pada Jumat (8/9/2023) malam. Foto/Dok/m.muhammadiyah
A A A
YOGYAKARTA - Kondisi mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas berangsur-angsur membaik usai dirawat di Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta pada Jumat (8/9/2023) malam. Busyro dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala stroke ringan.

Sekretaris BPH PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Budi Setiawan mengungkapkan dirinya baru saja mengunjungi kamar tempat Busryo Muqoddas dirawat. Kondisi terakhir Busyro sudah membaik serta telah bisa bercanda.



"Barusan dari ruangannya. Sangat baik," kata Budi ketika dikonfirmasi, Senin (11/9/2023).

Dia mengatakan sebelum dibawa ke rumah sakit Jumat malam, dua hari sebelumnya yaitu hari Rabu (6/9/2023) itu, Busyro Muqoddas menjalani operasi lutut karena mengalami pengapuran.

Kemudian pada Jumatnya ada gejala stroke karena lidahnya 'pelo' tidak bisa mengucapkan huruf R. Lidah yang tidak bisa mengucap huruf R itu tanda jika syaraf Busyro Muqoddas terganggu.

Oleh karenanya pihak keluarga langsung membawa yang bersangkutan ke rumah sakit.



"Di sini terus langsung tindakan scanning dan sebagainya. Alhamdulillah pagi ini sudah sangat baik," tutur dia.

Sebetulnya, lanjut dia, Sabtu yang lalu Busyro Muqoddas sudah baik hanya saja sampai sekarang masih di PKU karena ada observasi. Di samping juga penyembuhan lututnya yang baru saja dioperasi.

Dia menyebut operasi lutut itu memang tidak secara langsung menyebabkan Busyro masuk rumah sakit. karena hari Rabu itu Busyro operasi lutut dan kemudian hari Jumat lidahnya merasa kelu tidak bisa mengucap huruf R.

"Gejala stroke ringan, itu tidak tahu kemudian lidahnya tidak bisa mengucapkan huruf R itukan keluarga kaget. Jadi mendapat pertolongan cepat. Kemungkinan dua tiga hari bisa pulang," tambahnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)