MNC Peduli Dukung Pencegahan Stunting di Kalimantong, Ini Harapan Dinkes Sumbawa Barat

Senin, 11 September 2023 - 11:37 WIB
loading...
MNC Peduli Dukung Pencegahan Stunting di Kalimantong, Ini Harapan Dinkes Sumbawa Barat
MNC Peduli mendukung upaya pencegahan stunting di Kalimantong, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Foto/Topan Iswandi/iNews TV
A A A
SUMBAWA BARAT - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumbawa Barat , Erna Idawati mengaku bersyukur MNC Peduli dapat hadir atau turun langsung ke wilayahnya dalam mendukung upaya pencegahan stunting.

Erna berharap kegiatan rutin ini dapat terus terlaksana, sehingga kondisi kesehatan masyarakat bisa terus terpantau yang hasilnya dapat meningkatkan produktivitas.

"Harapan kami terhadap kunjungan MNC Peduli ini, penurunan angka stunting yang sudah tercapat target bisa terus ditingkatkan," kata Erna.

"Tentunya stunting yang sudah turun ini tetap jadi target di tahun 2023 ini angkanya sebesar 6 persen. Sehingga kehadiran MNC Peduli ini tentunya kami sangat berterima kasih," tambahnya.



Diberitakan sebelumnya, MNC Peduli mendukung kegiatan Puskesmas Brang Ene yang melakukan pencegahan stunting di Posyandu Keluarga Gotong Royong “Mawar Putih 1” Kalimantong, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Rangkaian kegiatan cek kesehatan balita dalam Posyandu tersebut berupa pemantauan fisik seperti berat dan tinggi badan, pemberian makanan tambahan bergizi deteksi tumbuh kembang, imunisasi serta pemeriksaan perkembangan ibu hamil.

Kegiatan yang melibatkan 15 tenaga kesehatan dari Puskesmas Brang Ene ini melayani setidaknya lebih dari 200 peserta. Hal tersebut disambut antusias warga setempat karena mendapatkan layanan kesehatan gratis bagi balitanya.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan untuk mendukung program tersebut, pihaknya sudah menjalankan berbagai program. Selain itu, tentunya bantuan-bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kalau dari MNC Peduli, ada beberapa program yang sudah kita jalankan. Bantuan-bantuan yang kita berikan ke beberapa daerah, dan juga ada public service announcement yang kita lakukan," kata Jessica Tanoesoedibjo.

"Melalui televisi-televisi kami, yakni untuk mengedukasi masyarakat, apa itu stunting dan bagaimana kita bisa mencegahnya bersama," tambahnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)