Silaturahmi dengan Komunitas Seni Bantengan, Ketua DPP Perindo Serahkan KTA Berasuransi

Minggu, 10 September 2023 - 22:06 WIB
loading...
Silaturahmi dengan Komunitas Seni Bantengan, Ketua DPP Perindo Serahkan KTA Berasuransi
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum Internal, Christophorus Taufik bersilaturahmi dengan komunitas seni bantengan di Malang. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Bacaleg Partai Perindo untuk DPR dari Dapil Malang Raya, yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum Internal, Christophorus Taufik bersilaturahmi dengan komunitas seni bantengan di Kota Malang. Silaturahmi tersebut, dilaksanakan di tengah para seniman bantengan dari komunitas Putra Ledhog menggelar latihan.



Christ sapaan akrab Christoporus Taufik begitu akrab dengan para pelaku seni bantengan, dan warga di Jalan Ki Ageng Gribig Gang I Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Christ hadir bersama bacelg Partai Perindo, Trian Yuserma Udaryanta. Keduanya berjalan kaki menyusuri perkampungan di tepian Sungai Amprong.



Pada kesempatan itu, Partai Perindo yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Ganjar Pranowo, juga menyerahkan KTA Partai Perindo berasuransi secara simbolis ke anggota bantengan Putra Ledhog.



Christ menuturkan, kegiatan ini merupakan silaturahmi sekaligus menyambung komunikasi. Apalagi kesenian bantengan ini, juga merupakan seni tradisional yang patut dilestarikan. "Sebenarnya kita cuma ingin ikut berpartisipasi dan membuka tali silaturahmi dengan komunikasi lebih intensif lagi mulai dari hari ini," ucapnya.

Ia mengapresiasi komunitas bantengan di wilayah Gang Mirej Kedungkandang, Kota Malang ini. Sebab di komunitas ini mampu memberdayakan para generasi muda untuk berkegiatan positif melalui seni tradisional asli Malang.



"Menurut saya, hal ini sangat diperlukan sekali untuk menjaga kesenian tradisional di tengah perkembangan zaman dan globalisasi seperti saat ini. Apalagi ini juga banyak dari anak-anak muda, yang tentu menjadi nilai positif bagi mereka," ungkap Christ.

Di sisi lain, Trian Yuserma Udaryanta bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Kota Malang, mengungkapkan, akan mendorong agar komunitas bantengan Putra Ledhog mampu beradaptasi dengan kecanggihan teknologi dan digitalisasi. "Sudah harus digital, agar karakter bantengan semakin digandrungi anak-anak muda," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)