Bantu Warga, Gardu Ganjar Salurkan Air Bersih di Pandeglang

Minggu, 10 September 2023 - 21:00 WIB
loading...
Bantu Warga, Gardu Ganjar Salurkan Air Bersih di Pandeglang
Relawan Gardu Ganjar Banten mengirimkan sejumlah bantuan air bersih untuk membantu masyarakat di Kecamatan Patia, Pandeglang, Minggu (10/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANDEGLANG - Kekeringan yang melanda wilayah Pandeglang selama 1-2 bulan terakhir telah menggerakkan hati sukarelawan Gardu Ganjar Banten. Mereka pun mengirimkan sejumlah bantuan air bersih untuk mengurangi beban masyarakat.

Koordinator Gardu Ganjar Lintas Ormas Banten Oji Fachruroji mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu membantu para korban kekeringan. Aksi kemanusiaan ini adalah sebuah panggilan hati untuk membantu sesama.

"Masyarakat menunggu uluran tangan sosial kami, menunggu aksi nyata kita, agar beban mereka terutama kekurangan air bersih dapat teratasi," kata Oji di Kecamatan Patia, Pandeglang, Minggu (10/9/2023).

Menurutnya, kekeringan akibat musim kemarau telah menjadi ancaman serius bagi ribuan keluarga di Pandeglang. Gardu Ganjar bergerak cepat membawa bantuan dalam bentuk lima tangki air bersih yang akan diperuntukkan bagi sekitar 750 KK di lima desa terdampak.

Desa itu berada di tiga kecamatan yaitu Patia, Pagelaran, dan Sukaresmi. Gardu Ganjar Lintas Ormas Banten akan terus membantu warga terdampak kekeringan dengan maksimal. "Karena memang bisa kami saksikan sendiri masyarakat di sini sangat membutuhkan air bersih," ujarnya.

Aksi kemanusiaan ini merupakan implementasi dari nilai-nilai yang diajarkan Ganjar Pranowo yang berslogan 'Tuanku ya Rakyat'. Juga gambaran bila Ganjar hadir untuk semua lapisan masyarakat.

Ketua RT 15 RW 03 Desa Surianeun, Kecamatan Patia, Saian mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Bantuan air bersih ini sangat berarti, terutama untuk keperluan memasak, minum, mandi, dan beribadah.

Di tengah cobaan ini, masyarakat setempat berdoa agar Ganjar Pranowo terpilih sebagai Presiden Indonesia untuk periode 2024-2029. Mereka yakin bahwa di bawah kepemimpin Ganjar kedepan, Indonesia akan menuju masa depan yang lebih maju dan sejahtera.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0919 seconds (0.1#10.140)