Hadiri Konferensi Geologi, Bupati Sukabumi Selamat dari Gempa Dahsyat Maroko

Sabtu, 09 September 2023 - 17:00 WIB
loading...
Hadiri Konferensi Geologi, Bupati Sukabumi Selamat dari Gempa Dahsyat Maroko
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Foto/Dok. sukabumikab.go.id
A A A
SUKABUMI - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dipastikan selamat dari bencana gempa bumi dahsyat yang mengguncang Maroko, pada Jumat (8/9/2023). Marwan melakukan kunjungan ke Maroko, untuk menghadiri konferensi geologi.



Konferensi geologi dengan tema "The 10th International Conference on Global Geopark Network (GGN)" tersebut, digelar di M'Goun UGGp, Marakesh, Maroko, yang diselenggarakan 7-11 September 2023.



Konferensi ini adalah acara penting dalam dunia geologi global, di mana para ilmuwan, peneliti, dan pejabat pemerintah berkumpul untuk membahas isu-isu terkini dalam pengelolaan geopark.



Sekretaris Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi, Herdy Soemantri mengkonfirmasi, rombongan dari Kabupaten Sukabumi dalam keadaan baik.

Herdy Soemantri, yang akrab disapa Bima, menyebutkan bahwa meskipun terjadi gempa bumi, rombongan Indonesia yang menghadiri konferensi tersebut selamat. Hotel tempat mereka menginap tidak mengalami kerusakan fatal.

"Sesuai informasi yang kami terima, Alhamdulillah, seluruh rombongan dari Indonesia dan Kabupaten Sukabumi, dalam keadaan baik-baik saja. Dan Pak Bupati Alhamdulillah dalam kondisi baik. Malam itu, beliau juga turut membantu yang lain setelah terjadi gempa," ujar Bima, Sabtu (9/9/2023).



Namun, akibat gempa berkekuatan magnitudo (M)6,8 tersebut, para pengunjung beserta rombongan Bupati Sukabumi terpaksa menginap di luar hotel, karena bangunan hotel mengalami retakan yang signifikan. "Sebagian besar penghuni hotel yang sama terpaksa tidur di luar hotel, karena bangunan hotel mengalami banyak retakan," tambahnya.

Bima meminta seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi, mendoakan Marwan Hamami agar bisa kembali dengan selamat. "Saya mohon doanya agar semua baik-baik saja, dan tidak ada gempa susulan besar, sehingga semua bisa pulang ke tanah air dengan selamat," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)