alexametrics

Taman Bunga Bukit Kapur Kian Eksotik di Tengah Pandemi COVID-19

loading...
Taman Bunga Bukit Kapur Kian Eksotik di Tengah Pandemi COVID-19
Taman Bunga Bukit Kapur di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menjadi primadona andalan di tengah pandemi COVDI-19. (Foto : SINDONews/Agus Ismanto)
A+ A-
GRESIK - Taman Bunga Bukit Kapur di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menjadi primadona di tengah pandemi COVDI-19. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung sudah menikmati hamparan bunga warna wani yang dapat memanjakan mata.

Bukit kapur merupakan area perbukitkan dengan dinding-dinding kapur yang terlihat indahdi hamparan tanah luas dipenuhi belasan macam bunga warna-warni sehinga menjadi spot foto yang keren. Tak sedikit pula yang menjadikan area taman bunga sebagai tempat foto pre wedding. Nuansa bekas pahatan-pahatan di dinding kapur membuat nuasa semakin eksotik. BACA JUGA : Awas! Waspadai Kesehatan Hewan Kurban

Seorang pengunjung Atika bersama suaminya mengaku sudah dua kali mengunjungi Taman Bunga Bukit Kapur. "Saya sudah dua kali datang, suasana dan nuansanya cukup bagus dan indah, enak dipandang mata," kata Atika.

Sambung Atika, konsep Taman Bunga Bukit Kapur seakan membawa pengujung berada di eropah, dengan hamparan bunga warna-warni dan kincir angin yang begitu mempesona.



Taman Bunga Bukit Kapur menjadi andalan wisata keluarga, selain bisa berjalan kaki berkeliling, area ini juga dilengkapi wisata berkuda. Bagi yang ingin berkelilng, juga disiapkan armada bus membawa wisatawan mengelilingi bukit kapur dengan hamparan bunga yang indah. BACA JUGA : Minum 2 Gelas Air Putih Setiap Pagi Bikin Langsing, Ayo Dicoba...

Dawam pengelola Taman Bunga mengatakan sudah ditutp selama empat bulan dan baru dibuka beberapa waktu lalu tingkat kunjungan wisatawan mulai terlihat. "Setiap hari rata-rata mencapai 600 an pengunjung, kalau akhir pekan bisa mencapai ribuan orang," kata Dawan, Sabtu (1/8/2020).



Bagi para pengunjung, pengelola menerapkan protokol kesehatan COVID, menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak. "Bagi yang tidak menerapkan protokol kesehatan COVID, akan kami tegur langsung," tegas Dawam.

Taman Bungan Bukit Kapur, sejauh ini memiliki 15 macam bunga warna-warni yang diambil dari beberbagai daerah. Bunga-bunga ini kemudian dikembangkan, selain untuk memenuhi taman juga diperjual belikan kepada pengunjung. "Pengembangan taman masih terus dilakukan," ujarnya. BACA JUGA : Pos Polisi di Papua Diserang, 3 Personel Terluka, Pelaku Tewas Ditembak
(zai)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak