Terinspirasi Ganjar, Pena Mas Gelar Edukasi Parenting di Karanganyar

Sabtu, 09 September 2023 - 09:37 WIB
loading...
Terinspirasi Ganjar, Pena Mas Gelar Edukasi Parenting di Karanganyar
Relawan Pena Mas Ganjar menggelar workshop parenting bertajuk Tantangan dan Strategi Mendidik Anak di Era Digital di Desa Gawanan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jumat (8/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARANGANYAR - Relawan Pena Mas Ganjar menggelar workshop parenting bertajuk Tantangan dan Strategi Mendidik Anak di Era Digital di Kabupaten Karanganyar. Acara yang menyasar puluhan ibu-ibu tersebut bertujuan mengedukasi betapa pentingnya ilmu pengasuhan yang baik guna terbentuknya karakter anak yang positif.

"Ini kami tujukan untuk ibu-ibu yang mempunyai anak agar beliau bisa mendidik anaknya lebih baik sesuai perkembangan," kata Perwakilan Pena Mas Ganjar Hamzah Bastian di Desa Gawanan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jumat (8/9/2023).

Pada kesempatan itu, relawan Psikolog Yuli Budirahayu. Dalam paparannya, Yuli menyampaikan materi mengenai perbedaan cara orang tua mendidik di era digital dan era sebelumnya.

Semakin canggihnya perkembangan teknologi, orang tua juga harus punya pengetahuan luas seiring dengan perkembangan zaman. Dengan demikian, orang tua bisa melakukan kontrol kepada anak dengan adanya digital.
Dan yang paling penting, Yuli menekankan perlunya terjalin komunikasi yang baik antara anak dengan orang tua sehingga terbentuk keterbukaan komunikasi.

Hamzah mengatakan acara ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang sangat rukun dengan keluarganya.
"Kemudian kerukunan yang beliau bangun disalurkan ke masyarakat Jawa Tengah. Kita meniru beliau bagaimana mengimplementasikan kerukunan dalam berkeluarga," jelasnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta kian termotivasi untuk memperbaiki pola asuh dalam mendidik anak. Kemudian ilmu yang bermanfaat ini bisa disebarluaskan lagi kepada masyarakat lainnya.

"Karena kalau pemimpin kita orang yang rukun dengan keluarga, itu tentunya bisa menginspirasi masyarakat Indonesia. Kalau di keluarga baik, di dalam kehidupan sosial bermasyarakat juga baik," lanjutnya.

Melalui teriakan yel-yel "Pena Mas Ganjar, Maju Tak Gentar Dukung Mas Ganjar" dapat dilihat kekompakan para ibu-ibu yang hadir sangat antusias mendukung bakal Ganjar Pranowo agar terpilih menjadi Presiden 2024.
Salah seorang peserta Salamah (43) mengatakan,
cerminan keharmonisan Ganjar dalam memimpin keluarga bisa menjadi contoh jikalau Ganjar terpilih menjadi pemimpin negara.

Salamah juga menilai workshop tersebut sangat bermanfaat bagi ibu-ibu yang hadir, Mereka mendapat pengetahuan mengenai bagaimana pengasuhan anak yang baik dan benar. "Bisa membangun pola asuh yang baik dan bermanfaat," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)