Viral Video Nenek Gegerkan Petugas Puskesmas di Bengkulu: Di Sini Ada Suntik Mati?

Jum'at, 08 September 2023 - 13:04 WIB
loading...
Viral Video Nenek Gegerkan Petugas Puskesmas di Bengkulu: Di Sini Ada Suntik Mati?
Seorang nenek di Kota Bengkulu menanyakan suntik mati di salah satu Puskesmas di Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BENGKULU - Sebuah video nenek-nenek beredar di masyarakat dan viral. Perempuan lanjut usia itu mendatangi salah satu Puskesmas di Kota Bengkulu dan menanyakan suntik mati.

Kedatangan nenek mengenak penutup kepala berwarna kuning kecoklatan ini untuk berobat. Namun, ketika ditanyakan tim medis yang memeriksa nenek ini menanyakan "di sini ada suntik mati gak".


Pertanyaan itu disampaikan nenek ke petugas medis yang ingin memeriksa tensi darahnya. Hal tersebut sontak membuat petugas medis kaget apa yang disampaikan nenek tersebut.

Video berdurasi 18 detik itu pun menjadi viral di jagat dunia maya. Tidak kurang dari 195 ribu pengguna akun Twitter menonton video yang beredar tersebut.

Di video yang beredar tersebut juga tertulis "said pasien lansia" ada suntik mati. Dalam video itu juga tertulis caption, nenek lansia 80 tahun ke puskesmas sendiri tanpa pendamping dan tidak membawa tanda pengenal.

Video viral tersebut diambil salah satu mahasiswi perguruan tinggi swasta di Kota Bengkulu, berinisial Sa. Perempuan ini sedang magang di puskesmas tersebut dalam kurun waktu 2 minggu, terhitung sejak awal September hingga pertengahan September 2023.



Sa menceritakan, video nenek itu diambil pada Selasa 5 September 2023, sekira pukul 10.00 WIB. Saat itu nenek tersebut datang ke salah satu Puskesmas di Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Setiba di puskesmas. Nafas nenek ngos-ngosan usai berjalan kaki seorang diri. Ketika memasuki puskesmas, nenek melaju ke tempat ruang pendaftaran pasien yang berada di depan pintu masuk puskesmas.

Saat dimeja pendaftaran petugas menanyakan nama nenek. Mulai dari nama, alamat hingga keluhan sakit. Namun suara yang disampaikan nenek tersebut kurang jelas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2940 seconds (0.1#10.140)