Cek Kesiapan Satgas Karhutla di Jambi, KASAD Dudung Bilang Gini

Kamis, 07 September 2023 - 11:31 WIB
loading...
Cek Kesiapan Satgas Karhutla di Jambi, KASAD Dudung Bilang Gini
KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau langsung kesiapan Satgas Karhutla di Korem 042/Garuda Putih (Gapu), Jambi. Foto/MPI/Azhari Sultan Jambi
A A A
JAMBI - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi sudah sangat bagus. Sebab, penanganan Karhutla hingga kini berjalan baik.

”Untuk Karhutla di Jambi sudah sangat bagus, bagaimana penanganannya. Bahkan terkendali, sehingga penyebaran titik api tidak terlalu banyak,” kata Dudung saat meninjau kesiapan Satgas Karhutla di Korem 042/Garuda Putih (Gapu), Jambi, Kamis (7/9/2023).



Menurut Dudung, berkat sinergitas TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni dan masyarakat yang responsif saat ini di Jambi hanya terdapat 4 titik api. Disamping itu, KASAD juga sudah melihat paparan yang dilakukan dan langkah konkret dalam penanganan kebakaran di Jambi.

”Ini sudah perintah Bapak Presiden Jokowi bahwa penanganan bahaya kebakaran ini agar dilakukan secara signifikan,” tuturnya.



Karena itu, dia hadir di sini untuk melihat sejauh mana kesiapan melaksanakan antisipasi Karhutla apabila terjadi bencana bahaya kebakaran lahan. KASAD juga mengapresiasi semua pihak yang telah secara bersama-sama membantu penanganan karhutla ini.

”Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada yang membantu penanganan karhutla di Jambi ini. Semoga niat tulus, niat baik kita membantu masyarakat mengatasi kesulitan masyarakat, tugas mulia dan semoga menjadi berkah,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)