Hibur Masyarakat, Relawan Ganjar Takalar Gelar Lomba Tangkap Bebek

Rabu, 06 September 2023 - 20:02 WIB
loading...
Hibur Masyarakat, Relawan Ganjar Takalar Gelar Lomba Tangkap Bebek
Gerakan Panrannuangku (GP) Takalar Dukung Ganjar Pranowo mengadakan lomba tangkap bebek di Kelurahan Sabintang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu (6/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TAKALAR - Gerakan Panrannuangku (GP) Takalar Dukung Ganjar Pranowo mengadakan lomba tangkap bebek. Kegiatan ini sebagai sarana hiburan bagi masyarakat.

Korda GP Takalar Alimuddin Daeng Naba mengatakan kegiatan lomba tangkap bebek ini sengaja dilakukan oleh pihaknya dalam rangka menghadirkan hiburan ke masyarakat setempat. “Hari ini kegiatannya lomba tangkap bebek, di mana pesertanya perempuan semua. Persyaratan untuk mengikuti perlombaan ini matanya ditutup dan bebeknya ditangkap,” kata Daeng Naba setelah lomba tangkap bebek di Kelurahan Sabintang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu (6/9/2023).

Para peserta yang mengikuti lomba tangkap bebek ini, diwajibkan memakai penutup mata. Dengan kondisi mata tertutup, peserta dibuat kewalahan saat mengejar bebek yang berlari-lari. Dalam satu babak, perlombaan terdiri dari enam orang ibu-ibu. Mereka harus mengejar satu ekor bebek. Bila berhasil menangkapnya maka akan lolos ke babak selanjutnya.

Daeng Naba berharap dengan adanya lomba tangkap bebek ini masyarakat bisa mendapatkan kegiatan yang positif sekaligus menghibur mereka. Masyarakat pun sangat antusias dengan kegiatan yang dibuat oleh Gerakan Panrannuangku Takalar.

Mereka rela datang berbondong-bondong ke lokasi acara, walaupun di bawah terik matahari guna mengikuti lomba tangkap bebek. “Respons masyarakat sendiri sangat antusias dengan adanya perlombaan tangkap bebek ini,” ujarnya.

Lomba tangkap bebek ini sekaligus menjadi ajang mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. “Respons masyarakat sangat antusias sekali. Mereka sudah mengenal sosok Pak Ganjar dan mereka siap mendukung penuh pencalonan Pak Ganjar di 2024,” ungkapnya.

Salah satu peserta bernama Irma (38) mengapresiasi lomba tangkap bebek yang diselenggarakan GP Takalar. Menurutnya, perlombaan ini sangat seru dan memberikan hiburan kepada masyarakat setempat. “Lomba ini seru banget. Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” katanya.

Irma juga berharap Ganjar Pranowo bisa terpilih menjadi Presiden 2024 lantaran terbukti nyata untuk hadir ke masyarakat. Salah satu contohnya yakni menggelar perlombaan tangkap bebek ini.

Jika Ganjar Pranowo menjadi Presiden, Irma menyampaikan keinginannya agar perlombaan serta hiburan bagi masyarakat bisa terus dilaksanakan. “Semoga Pak Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden. Dan semoga diadakan lagi acara lomba yang lain atau seperti apa,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)