Baru Pertama Potong Hewan Kurban, Ustaz Abdul Somad Dibimbing Juleha

Jum'at, 31 Juli 2020 - 21:49 WIB
loading...
Baru Pertama Potong Hewan Kurban, Ustaz Abdul Somad Dibimbing Juleha
Ustaz Abdul Somad untuk pertama kalinya memotong sendiri hewan kurban yang disumbang dengan dibimbing oleh juru sembelih halal (Juleha), Jumat (31/7/2020). Foto/Okezone/Banda Harudin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad kembali menyumbangkan hewan kurban. Istimewanya, pria yang akrab disapa UAS ini pun memotong sendiri hewan kurban . Namun, ternyata itu baru yang pertama kalinya penceramah kondang ini memotong sendiri hewan kurban. Karena baru perdana memotong hewan, diapun harus didampingi oleh Juleha.

"Ini pertama kalinya saya menyembelih hewan. Jangankan sapi menyembelih ayam pun saya belum pernah," ucap UAS di lokasi penyembelihan hewan kurban, Lapangan Berkuda Horse Power Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Riau, Jumat (31/7/2020). (Baca juga: Intip Kekompakan Gibran-Teguh saat Penyembelihan Hewan Kurban)

Dengan menggunakan parang yang sudah diasah dai sejuta viewer inipun menyembelih sapi kurban dengan bimbingan Juleha yang merupakan singkatan dari lembaga Juru Sembelih Halal. (Baca juga: Hasil Swab Positif, 4 Orang Sekeluarga Ini Mengamuk saat Dijemput)

Dalam renungan Idul Adha ini UAS menyampaikan umat musli harus mengambil suri tauladan dari Nabi Ibrahim AS tentang kesabaran. Nabi Ibrahim merupakan nabi yang paling lama berdoa dan tidak pernah putus asa. "Doanya baru Allah kabulkan setelah 86 tahun dan mendapatkan anak. Baru lahir dia beri cobaan untuk menyembelih anaknya Ismail," ucap UAS yang menggunakan pakaian serba hitam.

Penyebelihan hewan kurban ini bekerjasama dengan Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU), Horse Power, Indonesia Dai Network. "Ini berbeda dengan Hari Raya Idul Adha sebelumnya, pada tahun ini spesial karena UAS langsung menyembelih sapi yg dipurbankan melalui Yayasan Tabung Wakaf Umat," kata Ketua Yayasan Alnof Dinar.

Untuk tahun ini Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU), Horse Power, Indonesia Dai Network menyembelih sebanyak 26 ekor sapi, 5 ekor kerbau dan 5 ekor kambing kurban. Puluhan ekor sapi itu disembelih di 20 titik di Provinsi Riau.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4701 seconds (0.1#10.140)