alexametrics

Hasil Swab Positif, 4 Orang Sekeluarga Ini Mengamuk saat Dijemput

loading...
Hasil Swab Positif, 4 Orang Sekeluarga Ini Mengamuk saat Dijemput
Empat orang positif COVID-19 asal Jakarta Timur melawan dan mengamuk saat dijemput oleh petugas tim Gugus Tugas COVID-19 Aceh Barat, Aceh, Jumat (31/7/2020). Foto/iNews TV/Afsah
A+ A-
ACEH BARAT - Empat orang positif COVID-19 asal Jakarta Timur melawan dan mengamuk saat dijemput oleh petugas tim Gugus Tugas COVID-19 Aceh Barat, Aceh, Jumat (31/7/2020). Padahal mereka harus dievakuasi ke rumah sakit untuk dikarantina.

Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan dua anak ini dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani test swab. Mereka menolak dijemput dengan alasan tak percaya dengan hasil PCR swab test yang dikeluarkan oleh Laboratorium Balitbang Aceh. Meski sudah dilakukan negosiasi namun upaya tak berhasil.

Empat warga yang dinyatakan positif COVID-19 ini adalah warga Jakarta Timur yang baru tiba untuk berlebaran di Desa Gunung Klieng, Kecamatan Meurebo, Kabupaten Aceh Barat. Setelah sampai di Aceh Barat, dilakukan uji swab terhadap satu keluarga ini. Hasilnya dinyatakan positif COVID-19. (Baca juga: Intip Kekompakan Gibran-Teguh saat Penyembelihan Hewan Kurban)

Akibat penolakan dari pasien ini membuat warga sekitar resah. Selain itui, petugas kesulitan untuk melakukan tracing terhadap warga lainnya yang melakukan kontak erat. Hal itu lantaran pasien yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut belum bisa diminta keterangan. (Baca juga: Guru PAUD Meregang Nyawa Ditusuk Pensiunan TNI)



Pelaksana Gugus Tugas COVID-19 Aceh Barat, Irsadi Aristora mengungkapkan bahwa upaya evakuasi terhadap empat orang warga Jakarta Timur yang sedang berlebaran di Aceh Barat ini mendapat penolakan keras mereka tak percaya dengan hasil swab. “Kami masih terus mengupayakan negosiasi,” katanya.
(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak