alexametrics

Dinkes Tunggu Hasil Swab ASN yang Diduga Terpapar Klaster Gedung Sate

loading...
Dinkes Tunggu Hasil Swab ASN yang Diduga Terpapar Klaster Gedung Sate
Ratusan PNS dan pegawai menjalani swab test di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (27/7/2020). Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG BARAT - Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih menunggu hasil swab test kepada ASN yang diduga terpapar COVID-19 usai berkunjung ke Gedung Sate.

"Saat ini kami masih menunggu hasil swab test-nya, karena belum keluar," kata Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto saat dikonfirmasi, Jumat (31/7/2020).

Dirinya sudah memerintahkan ASN tersebut untuk melakukan swab test di Labkesda untuk memastikan kondisinya. Sehingga nanti bisa diketahui jelas berdasarkan tes, apakah yang bersangkutan benar-benar positif COVID-19 atau tidak.

"Jadi, kami juga masih nunggu. Sambil menunggu keluar hasil tes, kepadanya sudah diminta melakukan isolasi mandiri," kata Hernawan.(Baca juga : Hindari Kerumunan, Pengelola Wisata Imbau Warga Datang saat Weekday)



Sementara itu berdasarkan informasi yang didapat SINDOnews, ASN yang diduga terapar dari klaster Gedung Sate adalah ASN yang bertugas di Dinas Peternakan dan Perikanan (Dispernakan). Itu diperkuat dengan telah dilakukannya penyemprotan disinfektan di sekitar kantor Dispernakan.

"Ya kami telah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar perkantoran Pemda KBB bukan hanya Dispernakan saja," kata Kepala Pelaksana BBD KBB, Duddy Prabowo yang dihubungi terpisah.



Duddy mengakui jika penyemprotan disinfektan itu dilakukan karena diindikasi ada salah seorang PNS di salah satu dinas di lingkungan Pemda Bandung Barat yang terkonfirmasi positif COVID-19. Makanya, pihaknya langsung mengerahkan anggotanya untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

"Berdasarkan penelusuran Gugus Tugas, dugaan sementara yang bersangkutan telah mengadakan pertemuan dengan salah seorang pejabat di Pemprov Jabar belum lama ini," terangnya.(Baca juga : Masjid Ash Shiddiq Pemda KBB Tak Gelar Salat Idul Adha, Ini Penyebabnya)
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak