Truk Pengangkut Pupuk Terguling Timpa Sepeda Motor di Banyuresmi Garut

Selasa, 05 September 2023 - 17:32 WIB
loading...
Truk Pengangkut Pupuk Terguling Timpa Sepeda Motor di Banyuresmi Garut
Truk bermuatan pupuk kandang seberat 7 ton terguling dan terperosok ke sawah usai menimpa sepeda motor di Jalan Raya Banyuresmi, Kabupaten Garut, Selasa (5/9/2023). Foto/Fani Ferdiansyah
A A A
GARUT - Truk Mitsubishi bermuatan pupuk kandang seberat 7 ton terguling hingga menimpa sepeda motor di Jalan Raya Banyuresmi, Kabupaten Garut, Selasa (5/9/2023). Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan di jalan raya kawasan Kampung Cipicung, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi tersebut.

Insiden kecelakaan terjadi saat truk bernopol T 9677 TC yang melaju dari arah Banyuresmi ke Tarogong melintasi lajur kanan, karena lajur kiri jalan tersebut tengah dibeton. Ketika melewati jalan menikung, kondisi truk yang dikemudikan Acep Supriadi itu miring karena beban muatan yang diangkut.

"Kejadian pukul 08.30 WIB, dari arah berlawanan terdapat pengendara motor pada satu lajur yang sama. Ketika berpapasan, ban depan dan belakang truk sebelah kanan miring hingga truk terguling, di saat yang sama motor tadi tertimpa," kata Kasat Lantas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat.

Beruntung, pengemudi motor yang teridentifikasi atas nama Asep berhasil selamat dan hanya mengalami luka. Sementara sepeda motor Yamaha Vega tanpa plat nomor yang ia kendarai rusak parah akibat tertimpa truk.



"Petugas kemudian mengevakuasi pengendara motor ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan atas luka yang diderita," ujarnya.

Selain terguling dan menimpa motor, truk ini juga terperosok ke sawah yang berada persis di samping jalan raya. Muatan pupuk seberat 7 ton yang diangkutnya berjatuhan di sawah tersebut.

"Evakuasi kendaraan truk yang terguling dilakukan usai petugas menyelamatkan pengendara motor dan pengemudi truknya. Evakuasi sempat sulit karena kondisi jalan cukup sempit karena yang bisa dilalui hanya satu lajur akibat sedang diperbaiki," ucapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)