3 Alat Berat Dioperasikan Pagi Ini Bantu Cari Korban Longsor Ponorogo

Minggu, 02 April 2017 - 05:04 WIB
3 Alat Berat Dioperasikan Pagi Ini Bantu Cari Korban Longsor Ponorogo
3 Alat Berat Dioperasikan Pagi Ini Bantu Cari Korban Longsor Ponorogo
A A A
PONOROGO - Tiga alat berat telah diturunkan untuk membantu upaya pencarian korban longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Jawa Timur hingga Sabtu malam (1/4/2017). Rencananya alat berat ini akan digunakan untuk menggali tanah yang menimbun para korban namun prosesnya belum dilakukan malam hari karena kondisi sangat gelap.

Sebelumnya proses menurunkan alat berat ini berlangsung lamban karena jalan menuju lokasi cukup sempit sementara ukuran alat berat sangat besar.

Rencananya peralatan ini baru dioperasikan untuk memudahkan penggalian material longsor yang menimbun korban pada Minggu pagi (2/4/2017) sebab lokasi kejadian sangat gelap dan material longsor sangat tebal lebih dari 5 meter.

Sebelumnya pencarian terhadap korban yang tertimbun longsor di Ponorogo, Jawa Timur, dihentikan sementara. Diperkirakan masih ada 26 orang yang tertimbun longsor.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, pada Sabtu sore (1/4/2017) sekitar pukul 16.00 WIB Tim SAR gabungan yang terdiri dari Koramil, Polsek Pulung, Tagana, BPBD Ponorogo, Dinas Kesehatan dibantu relawan dan masyarakat setempat menghentikan pencarian korban karena wilayah itu diguyur hujan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3620 seconds (0.1#10.140)